Tubuh dan Darah

  • HARI RAYA TUBUH DAN DARAH KRISTUS
  • Markus 14:12-16, 22-26

Pada suatu hari di Media Sosial ada iklan akan dibuka Restoran yang dalam iklan memakai slogan sebagai Restoran yang menjual makanan dan minuman dengan citarasa yang nikmat, sehingga pada hari pembukaan Restoran tersebut, Susi minta orangtua nya utk mengantar Susi ke restoran tersebut. Pembeli yang sedemikian banyak membuat Susi menunggu lama untuk mendapatkan makanan dan minuman yang diinginkannya.

Kristus sendiri juga telah menawarkan kepada kita utk memberikan tubuh dan darahNya dalam bentuk roti dan anggur sebagaimana yang dapat kita baca pada Injil Markus 14:22-24, makanan dan minuman yang tidak hanya dapat mengenyangkan raga jasmani kita tapi juga mengenyangkan rohani kita dengan kasihNya, tawaran yang diberikan kepada kita secara cuma-cuma dan langsung hanya dengan membuka hati kita untuk Tuhan, karena begitu besar kasih Kristus pada kita. Sayangnya kita sering tidak menanggapi tawaran Kristus tersebut, kita sering “lupa” pada saat senang, sering menggerutu dan bahkan menyalahkan Tuhan dalam kesulitan yang kita hadapi,

Hari ini kita merayakan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, sekali lagi kita diingatkan akan kasih Tuhan yang begitu besar dengan menyerahkan “Tubuh dan Darah” Nya, menyerahkan Nyawa Nya untuk keselamatan kita, agar dapat tinggal bersama kita. Semoga saya dan kita semua dapat lebih membuka hati untuk merasakan kehadiran Tuhan dalam setiap langkah hidup kita, semoga kita dapat lebih meneladan sikap hidup Yesus yang selalu menebarkan kasih dan pengorbanan demi kebaikan umat manusia.

~ Tim Seksi Pembangunan dan Harta Benda Gereja (Laurensia Emilia, SH)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s