MENJEMBATANI PERBEDAAN-PERBEDAAN

Ibu Dewi Mariana Panjaitan lahir 15 Oktober 1968, sarjana Bahasa Indonesia Universitas Sanata Dharma Yogjakarta, mulai aktif sebagai anggota WKRI tahun 2012. Beliau terpilih menjadi Ketua WKRI Cabang St Paulus Labuh baru sejak 2 maret 2014dan terpilih lagi tanggal 26 Feb 2017. Ibu yang memiliki dua orang anak remaja atas pernikahannya selama 21 tahun ini masih berusaha mengarahkan peran WKRI ke masyarakat luas dengan aktif berperan dalam kegiatan-kegiatan bersama BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita) yang terhubung dengan pemerintahan daerah Provinsi Riau.

Dalam upaya menjembatani perbedaan-perbadaan di antara pemeluk agama, ia bersama WKRI mulai terjun dalam organisasi wanita yang bernuansa keagamaan baik dari Islam, Hindu dan Budha, dan membahas tentang peninggkatan kesejahteraan ekonomi dengan bertukar bermacam kegiatan kerajinan.

Selama masa kepengurusannya, selain aktif berpartisisapi dalam kegiatan gereja, WKRI semakin dikenal dan diakui, terbukti dengan seringnya hadir undangan-undangandari pemerintah kota maupun daerah yang selalu ditanggapi dengan respon positif. Baginya, WKRI adalah salah satu sarana yang dianugerahkan kepadanya untuk mewartakan kasih kepada sesama. Dengan hubungan baik bersama organisasi-organisasi wanita lintas agama, bergerak bersama untuk kesejahteraan peermpuan, diharapkan WKRI dapat memberikan kesaksian nyata tentang kasih Allah kepada manusia.

 

 

 

 

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s