Filosofi Burung bermigrasi – Pertemuan DPP lama dan terpilih bersama Gembala Keukupan Padang

Seperti saat pergantian musim, burung-burung bermigrasi dari benua bagian utara menuju benua bagian selatan. Mereka terbang membentuk huruf “V”, dimana ada satu pemimpin di ujung depan yang bertugas memecah angin. Dengan memanfaatkan formasi huruf V dengan cara terbang tersebut, maka hanya burung yang terdepan alias pemimpin formasi yang mengeluarkan energi lebih. Sebaliknya, burung lain dalam kawanan yang terbang dalam formasi tersebut mendapatkan “keringanan” sehingga dapat menghemat energinya saat terbang. Uniknya, burung-burung tersebut memiliki mekanisme untuk menghindari “penumpang gelap”, dimana tiap anggota kelompok pada saatnya akan bergiliran untuk memimpin formasi V. Juga burung-burung yang mengikuti di belakangnya akan bergantian sehinga mereka bisa mencapai tujuan tanpa sekalipun mendarat.

Demikian dibuka oleh Pastor Paroki – Pastor Franco Qualizza, SX pada saat pertemuan dengan anggota DPP 2015-2018 yang masa kepengurusannya dipercepat sehubungan dengan menyesuaikan kunjungan pastoral Bapa Uskup, dengan DPP terpilih bersama Bapa Uskup, seluruh Pastor, Suster dan Diakon.

Filosofi ini digambarkan Pastor Paroki sebagai DPP, yang mana dalam periode tertentu bergantian mengemban tugas yang dianugerahi Tuhan, tanpa sekalipun “mendarat”.

Pertemuan ini diisi dengan perbincangan beberapa topik dengan Mgr. Martinus D Situmorang OFM Cap – Gembala Keukupan. Topik panggilan, keluarga, keuangan dan semangat melayani. Bapa Uskup menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan memberi penjelasan, contoh kehidupan yang sekiranya dapat didopsi oleh para pengurus.

Kegiatan ini dilaksanakan Senin 4 September 2017 mulai pukul 16.30, selain dihadiri DPP lama dan baru, juga para anggota Tim dari tiap seksi DPP Inti..

Terimakasih diucapkan dengan sungguh oleh Bapa Uskup kepada DPP lama, dan selamat bertugas kepada DPP baru. Beliau mengingatkan, jika kita berjalan sendiri atas dasar kemampuan kita saja, maka usaha kita tidak akan berbuah. Senantiasa menyertakan Tuhan dalam karya pelayanan kita.

Foto di Facebook Paroki Santo Paulus

 

Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s