Kunjungan Pastoral Mgr Martinus D Situmorang OFM Cap ke Wilayah II Paroki Santo Paulus

Sebanyak 59 calon penerima Krisma berpakaian putih hitam berbaris rapih di halaman Gereja Stasi St Veronika Palas – Paroki St Paulus Pekanbaru bersama dengan para pengurus wilayah, stasi dan umat membuka jalan utuk menyambut kedatangan gembala Keuskupan yang datang beserta pastor, suster, diakon dan rombongan DPP.

Sabtu, 2 September 2017 – Umat dari stasi-stasi wilayah II Paroki St Paulus kembali berkumpul untuk menyambut kunjungan tahunan gembalanya – yang meskipun berlangsung setiap tahun, kunjungan gembala selalu membawa sukacita dan berkat tersendiri. Sapaan dan senyum Bapa Uksup yang selalu mengingat umat gembalaannya seolah membawa harapan.

“Dengan gembira bersama melangkah…kita semua menghadap Tuhan..” awal lagu pembukaan dari MB 601 mengiringi Perarakan masuk yang didahului oleh para penari tarian Nias, putra-putri altar, rombongan calon penerima Krisma, para petugas, diakon, pastor dan Bapa Uskup. Suasana sukacita seolah membawa umat gembira melangkah dan siap menghadap Tuhan.

Pembacaan Injil dibawakan oleh Diakon Gordianus Afri SX, yang akan ditahbiskan di bulan Oktober mendatang.

Bangunan Gereja Stasi St Veronika Palas baru saja paripurna, besar dan indah. Hal ini diakui oleh Bapa Uskup dalam homili beliau. “Namun, yang terpenting bagi Tuhan adalah bagaimana para rasul memperkenalkan diri, membantu orang lain agar mencintai Yesus – itulah yang disebut Gereja. Dan tidak ada lain, kita adalah rasul-rasul Yesus dalam realita kehidupan sekarang ini.” Demikian sepenggal penyampaian Bapa Uskup dalam homili beliau.

Perayaan ekaristi dan penerimaan Sakramen Krsima belangsung selama 1 jam 45 menit dimulai pukul 16.13.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama penerima Krisma yang berasal dari Stasi St Veronika Palas dan Stasi St Lusia Rumbai, dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula yang dulunya adalah bangunan gereja lama, acara menortor dan makan malam.

Foto di Facebook Paroki Santo Paulus

by re, kuang dan jojo
Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s