Penerimaan Sakramen Permandian di StasiSt Philius Arengka Ujung

Permandian bayi berkaitan erat dengan doktrin Dosa Asal. Gereja Katolik mengajarkan setiap manusia lahir ke dunia dalam keadaan berdosa oleh akibat dosa asal yang diturunkan oleh Adam manusia pertama, maka dengan demikian, Gereja juga memberikan jalan bagi pembaptisan bayi, yang dimaksudkan untuk membersihkan sang bayi tersebut dari dosa asal, dan mempercayakan pertumbuhan imannya ke tangan para orang tua dan orang tua baptis anak tersebut; karena Gereja mengenal pembaptisan sebagai jalan untuk membawa anak tersebut kepada Keselamatan.

Sabtu malam Minggu, 22 Juli 2017, di Gereja Ouikumene Roesmin Nurjadin Pekanbaru, diterimakan pembaptisan untuk 3 bayi dan 2 anak oleh Pastor Yulius Tangke Bandaso, SX. Dalam peristiwa tersebut, petugas seputar Altar adalah OMK Stasi.

Dalam homilinya, Pastor menekankan tentang menabur benih bagi anak-anak sesuai dengan bacaan Injil yang sangat relevan dengan peristiwa pembaptisan. Adalah tugas orang tua untuk menabur benih baik kepada anak-anak, agar kelak mereka dapat berkarya dan berguna bagi diri sendiri, Gereja, dan masyarakat.

 

Foto by Yohanes Agung – Tersedia di Facebook Stasi St Philipus Arengka Ujung 

 

Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s