GERAKAN 1 SAK SEMEN

Minggu, 30 April 2017, pukul 12.00 di Stasi St Agatha Kualu Tarai seperti biasa dimulai Ibadat Sabda. Namun kali ini, Ibadat Sabda dihadiri oleh sepasukan kecil berseragam hijau pupus – kuning muda, yang tak lain adalah Pemuda Katolik Cabang Pekanbaru.

Dalam masa Prapaskah yang baru lalu, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pekanbaru menggandeng WKRI Pekanbaru untuk melaksanakan gerakan 1 sak semen untuk membanru umat Stasi St Agatha Kualu Tarai merealisasi pembangunan Gereja stasi mereka yang saat ini sudah dimulai. Program ini menuai respon baik dari umat baik dari Paroki St Paulus maupun dari paroki ST Maria A Fatima Pekanbaru, dan menghasilkan 528 sak semen.

Selesai ibadat, dimulai acara penyerahan hasil pengumpulan donasi tersebut. Umat tetap tinggal untuk menyaksikan penyerahan ini.

Kata sambutan pertama dari Ketia Pemuda Katolik Komisi Cabang Pekan Baru, Bapak Padapotan Sitanggang. Beliau mengemukan bahwa pengumpulan dana seperti ini lebih dapat menghasilkan, karena setiap lapisan umat dapat berpatisipasi. Dalam kata sambutan kedua, oleh Ketua Pemuda Katolik KOMDA Raiu yang juga adalah anggota DPRD, Bapak Ruslan Tarigan, beliau juga menegaskan hal yang sama. Dengan begini minat umat untuk menyumbang dapat berkembang dan lebih menjangkau segala lapisan. Beliau menghimbau umat yang hadir agar tidak anti politik, karena politik perlu bagi kesejahteraan umat dan agar Katolik semakin dikenal karena hal-hal yang baik.

Kata sambutan dilanjutkan oleh perwakilan DPP, Ibu Paulina, yang mengungkapkan sangat bangga dengan karya anak muda jaman sekarang, yang mampu mengolah ide dan menjadikannya sebagai berkat bagi umat stasi St Agatha, Beliau berharap agar kegiatan ini dilanjutkan dan ide-ide terus dikembangkan. Ibu Debora Naibaho, perwakilan dari WKRI – menyampaikan hal yang sama, dan mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Katolik yang telah berkenan menggandeng WKRI dalam kegiatan ini. Diharapkan di masa mendatang, kegiatan-kegiatan lainnya dapat juga dikerjakan bersama.

Koordinator Wilayah I, Bapak Nainggolan, dalam kesempatan kata sambutan berikutnya, mengungkapkan bahwa ketika mendengar awal rencana tersebut, beliau merasa antusias, dan yakin akan menuai hasil yang baik. Agar kegiatan ini bisa terus berjalan untuk membantu umat, terutama di Wilayah I Paroki St Paulus. Beliau mengingatkan juga kepada para pengurus stasi agar tidak berpangku tangan menunggu bantuan, melainkan harus berusaha, karena tanpa usaha dari dalam, hasil yang diharapkan tidak akan bisa terealisasi.

Menyusul kata sambutan dari ketua Panitia Pembangunan Stasi St Agatha – Bapak Lumbangaol, dan Ketua Stasi Bpk Simbolon, yang mengungkapkan rasa syukur dan terimakah kepada para donasi, juga atas prakarsa Pemuda Katolik dan WKRI.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 528 sak semen, dan penandatangan berita acara oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Pekanbaru, Ketua Panitia Pembangunan dan Para saksi, yaitu Ketua Pemuda Katolik KOMDA Riau,  Ketua Stasi, Koordinasi Wilayah I, Perwakilan DPP, dan WKRI – Ibu Theresia Aniy.

Acara dilanjutkan dengan berfoto bersama dan ramah tamah sambil menikmati jamuan makan siang yang dengan sukacita disediakan oleh pengurus stasi.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s