SEMINAR HIDUP BARU DALAM ROH KUDUS 2017

Jumat-Senin, 21-24 April 2017, di Paroki Santo Paulus dipenuhi umat berdatangan. PDKK- Persekutuan Doa Karismatik Katolik Paroki St Paulus yang belum genap berusia satu tahun menggawangi kegiatan KRK – Kebangunan Rohani Katolik, disambung dengan Seminar Hidup Baru Dalam Roh. Kegiatan SHBDR ini pernah dilaksanakan di Paroki St Paulus tepat setahun yang lalu, yang pada waktu itu masih diselenggarakan atas prakarsa PDKK St Theresia dari Paroki St Maria A Fatima Pekanbaru, yang mana pertemuan tersebut merupakan cikal bakal PDKK St Paulus.

KRK dihadiri umat yang hampir memenuhi separuh gereja. Kegiatan ini diisi dengan pujian, pembacaan Injil, homili, penyembuhan, adorasi dan penerimaan berkat satu-persatu. PDKK mendatangakan Pastor Alvares Maria CSE, juga Frater Flavio CSE dan dua suster Putri Karmel, Sr. Dominique Salvio P.Karm dan Sr. Maria Laurensia P.Karm.

Sabtu sore, dimulailah SHBDR, dengan sesi pertama tentang cinta kasih Allah disampaikan oleh Sr. Maria Laurensia P.Karm, dan ditutup dengan adorasi.

MInggu, kegiatan dimulai pukul 09.00 dengan Doa Yesus oleh kedua suster Putri Karmel, dilanjutkan sesi Hidup baru dan menerima karunia oleh Fr. Flavio CSE, Sesi Maria oleh Sr. Maria Laurensia P Karm, Sesi Bahasa Roh oleh Pastor Alva CSE, doa peertobatan, dan juga pengakuan dosa. Setiap pergantian sesi diisi dengan pujian yang dipimpin PDKK. Dipenghujung hari, dilakukan pencurahan Roh bagi seluruh peserta.

Senin, acara dimulai pukul 09.00 dengan pujian oleh panitia, Doa Yesus, Pujian dan sesi terakhir, yaitu sesi Pertumbuhan oleh Sr Domi P.Karm. Suster meminta, agar pada saat kembali ke aktifitas masing-masing, berkat yang diterima dibawa ke dalam keluarga – yang adalah tempat yang terindah yang ada di dunia ini.

Rangkaian acara ditutup dengan perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh Pastor Alva CSE.

Dalam kesempatan setelah Misa, Ketua Panitia, Ibu Dewi Mariana mengucapkan terimakasih kepada seluruh nara sumber, Panitia, PDKK baik dari St Theresia dan St paulus, juga seluruh peserta yang telah mendukung kegiatan ini. Dalam kesempatan ini juga, Pastor Alva mengucapkan terimakaih kepada Pastor Paroki dan rekan pastor paroki atas kesempatan dan keterbukaannya yang diberikan untuk dapat melayani di Paroki ini.

Acara diakhiri dengan foto bersama di depan Gereja, dan dengan segera rombongan narasumber berangkat ke bandar Sultan Syarif Kasim II untuk  menumpang pesawat ke tujuan selanjutnya.

Foto-foto tersedia di Facebook Paroki St Paulus

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s