Dari Pastor Paroki untuk seluruh Umat – Nov 2016

Sudahkah kita mengalamimKerahiman Ilahi?

Salam dalam Kasih Kristus.

Selamat bertemu kembali….  Saya bersyukur diberi kesempatan untuk cuti dan bertemu dengan keluarga di kampung asal saya. Selama masa cuti, saya bersyukur dapat berziarah ke tempat-tempat suci (di Roma, di Assisi, di Lourdes, di Fatima). Dan sekarang saya bersyukur masih dapat melanjutkan tugas dan pelayanan saya sebagai pastor di paroki kita ini. Saya berterimakasih kepada para pastor, dewan paroki, pengurus stasi dan seluruh umat atas segala kegiatan-kegiatan yang telah diadakan dengan baik selama bulan-bulan terakhir ini. Semoga kita masih dapat meneruskan bekerja sama untuk mengembangkan yang baik itu di masa mendatang.

Allah mengasihi kita. Namun cintakasih Allah berbeda dengan cinta manusia. Cinta manusia seringkali bersyarat. Kita mencintai karena orang itu baik hati, karena dia pandai, menarik, punya banyak bakat, dan lain-lain yang intinya memiliki suatu sifat yang baik. Tetapi kasih Allah itu lain sekali. Kasih-Nya tak bersyarat dan bersifat kreatif. Ia mengasihi kita bukan karena kita baik, bukan karena kita penuh kebajikan, tetapi Ia mengasihi kita karena Ia adalah kasih.

“Allah adalah kasih” (1 Yoh 4:8.16). Di dalam Allah kita dapati persekutuan hidup yang sempurna dalam cintakasih. Bapa mengasihi Putera, dan Putera mengasihi Bapa, aliran kasih Bapa dan Putera adalah Roh Kudus. Ke dalam aliran cintakasih abadi inilah kita semua dipanggil untuk ambil bagian, ketika kita dipanggil menjadi anak-anak Allah. “Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah”

Lalu muncul sebuah pertanyaan, sudahkan kita mengalami dan merasakan Kasih Allah – Kerahiman Ilahi? Jika kita belum, ada kemungkinan bahwa kita tidak mau mengampuni orang lain.

Pada pesta Penutupan Tahun Kerahiman Ilahi yang baru saja kita rayakan tanggal 20 November lalu, bertepatan dengan penutupan tahun liturgi dan Pesta Kristus Raja, diharapkan kita semua dapat berbelas kasih seperti Bapa untuk hidup rukun sebagai saudara dalam keluarga Ilahi.

Franco Qualizza, SX

Pastor Paroki

14883675_883730318431045_3419071835701900239_o

1f106e0ae1218ddf99f7d6ac385e3f63

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s