LOMBA DAN LOMBA dalam PRA-PENUTUPAN TAHUN KERAHIMAN

Menjelang pesta penutupan tahun Kerahiman, Seksi Acara Panitia menyiapkan beberapa acara.

Minggu, 30 Oktober

Di pusat paroki, diadakan beberapa lomba, diantaranya lomba koor BIA-BIR untuk para BIA BIR Wilayah I dan Wilayah II, lomba mewarnai untuk usia pra sekolah sampai dengan kelas III SD, dan kuis.

Kegiatan koor diikitu oleh peserta BIA BIR dari delapan stasi, diantaranya Stasi St Elisabeth Muara Fajar, Stasi St Agatha Kualu Tarai, Stasi St Philipus Arengka Ujung, Stasi St Veronika Palas, Stasi St Agnes Muara Beringin, Stasi St Lusia Rumbai, Stasi St Monika Menjuah-juah dan Stasi St Yoh. Don Bosco Rajawali.

Juri dalam kegiatan ini adalah Ibu Nursitti Paulina, Bapaj Jhony Marpaung dan Daniel Gultom.

Suster Louise FCJM menangani lomba mewarnai dan kuiz.

Sabtu, 5 November 2016

Malam MInggu, dimulai pukul 19.00, digelar Lomba Koor untuk wilayah Pusat dan Lomba Mazmur OMK dan BIR wilayah Pusat.  Juri dari kegiatan ini adalah Ibu Maria Magdalena Huiniati yang merupakan ketua seksi acara, Ibu Maria Dolores Eucharistanti Hamzah dari Jakarta, dan Ibu Ancilia Esmina dari Paroki St Maria.

Sebanyak enam kring mengikuti kegiatan ini.

Minggu, 6 November 2016

Tim seksi acara dan para juri menuju Stasi St Yohanes Kota Batak untuk kegiatan yang sama. Kali ini ada koor dewasa juga dan lomba Mazmur OMK dan BIR untuk umat wilayah III dan IV.

Peserta Koor Dewasa diikuti oleh Stasi St Fransiskus Assisi Inda Kiat, St Yohanes Kota Batak yang mengirimkan dua grup koor, St Laurentius Suka Ramai, St Tarcisius Kota Baru, St Felicitas Kota Bangun, dan St Fransisku Xaverius Bukit Payung.

Peserta Koor BIA dan OMK datang dari Stasi Stasi St Rafael PT Johan, St Yohanes Kota Batak, St Tarcisius Kota Baru, St Felicitas Kota Bangun, dan St Fransisku Xaverius Bukit Payung.

Sabtu, 12 November 2016

Kali ini giliran bagi wilayah I dan II untuk melombakan Koor masing-masing stasi dan melantunkan Mazmur bagi OMK dan BIR.

Untuk Koor, Stasi St Lusia RUmbai mengirimkan 2 kelompok koor, dan lainnya masing-masing satu kelompok berasal dari stasi St Yohanes Don Bosco Rajawali, St Philipus Arengka Ujung, St Veronika Palas, St Elisabeth Muara Fajar, St Agnes Muara Beringin.

Minggu, 13 November 2016

 Terlihat padat di parkiran paroki, karena pada hari ini seluruh pemanang lomba koor dewasa dan pemenang mazmur BIR dan OMK berkumpul didampingi oleh para pengurus stasi masing-masing. Seluruh pemenang ini akan dilombakan kembali utnuk menentukan juara se-Paroki.

Peserta Lomba Koor yang mengikuti acara ini adalah peserta yang ditunjuk sebagai juara I sampai III di tiap wilayah, yaitu dua kelompok dari Stasi St Yohanes Kota Batak, Stasi St Veronika Palas, Stasi St Lusia Rumbai, Wilayah Pusat Kring St Fransiskus Xaverius, Wilayah Pusat Kring St Maria, Wilayah Pusat Kring St Margaretha, Stasi St Tarcisius Kota Baru dan Stasi St Elisabeth Muara Fajar.

Yang ditetapkan oleh dewan juri yang terdiri dari Ibu Maria Magdalena Huiniati yang merupakan ketua seksi acara, Ibu Maria Dolores Eucharistanti Hamzah dari Jakarta, dan BapakArnold dari Paroki St Maria ini adalah

  • Juara I: Stasi St Lusia Rumbai
  • Juara II: Wilayah Pusat Kring St Maria
  • Juara III: Stasi St Yohanes Kota Batak
  • Harapan I: Stasi St Veronika Palas
  • Harapan II: Wilayah Pusat Kring St Fransiskus Xaverius
  • Harapan III: Wilayah Pusat Kring St Margaretha

Lomba Mazmur Bina Iman Remaja juga diikuti oleh Pemenang Mazmur dari kegiatan di Wilayah I, II, III, IV dan Pusat. Mereka bersala dari Stasi St Yohanes Kota Batak, St Philipus Arengka Ujung, St Theresia Kanak-kanak Yesus, St Elisabeth Muara Fajar, St Felicitas Kota Bangun. Wilayah Pusat Kring St Fransiskus Xaverius, Stasi St Dionisius Kampung Damai, Wilayah Pusat Kring St Lukas, Wilayah Pusat Kring St Margaretha, dan Wilayah Pusat Kring St Guido Maria Conforti.

Dari sembilan pemazmur ini, ditetapkan sebagai pemenang:

  • Juara I : Pemazmur BIR dari Stasi St Elisabeth Muara Fajar
  • Juara II: Pemazmur BIR dari Stasi St Philipus Arengka Ujung
  • Juara III: Pemazmur BIR dari Stasi St Yohanes Kota Batak

Pemenang lomba Mazmur OMK dari stasi-stasi dan wilayah juga kembali dilaga. Mereka berasal dari Stas St Lusia RUmbai, Wilayah Pusat Kring St Guido Maria Conforti, Wilayah Pusat Kring St Fransiskus Xaverius, Stasi St Philipus Arengka Ujung, Wilayah Pusat Kring St Margaretha, Stasi St Tarcisisu Kota Baru, Stasi St Elisabeth Muara Fajar, dan Stasi St Thomas Petapahan.

Dan juri menetapkan juara yaitu

  • Juara I; Pemazmur OMK dari Stasi St Lusia RUmbai
  • Juara II; Pemazmur OMK dari Stasi St Thomas Petapahan
  • Juara III: Pemazmur dari Stasi St Philipus Arengka Ujung

Selain itu, Sr Louis FCJM beserta Tim juga manggelar acara lomba kuiz dan mewarnai untuk peserta naak-anak wilayah pusat.

Selamat untuk seluruh peserta. Dengan adanya kegiatan koor dan lomba ini, persekutuan untuk berlatih telah terjalin, dan harapan kami adalah terus berlangsung di stasi-kring masing-masing. Kemenangan adalah bonus dari persekutuan ini, sedangkan persekutaun sendiri adalah rahmat akan kasih Tuhan yang ditanggapi kita sebagai umatnya.

dsc_0286

Foto-foto tersedia di Facebook Paroki Santo Paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s