Kegiatan Pastoral Agustus – September 2016

Saudara/I terkasih dalam Tuhan.

Selamat berjumpa kembali melalui surat / berita da berbagai kegiatan pastoral bulan Agustus dan Septermber 2016

  1. Berita Cuti

Franco Qualizza, SX telah berangkat menuju Italia tanggal 26-07-2016 untuk cuti / “liburan” selama 3 bulan. Kita mengucapkan selamat “berlibur”, bertemu dengan keluarga sahabat dan memperoleh semangat baru untuk kembali pada waktunya melanjutkan tugas pelayanan di Paroki kita. Sehubungan dengan itu pelayanan / kunjungan pastoral kekurangan tenaga. Mohon pengertiannya.

2. Kunjungan Pastoral Bapa Uskup

Bapa Uskup akan berada di Paroki kita tanggal 10-15 Sept 2016. Dalam rangka “Tahun Persekutuan” 2016, inilah saatnya kita dengan Gembala kita lewat perjumpaan, Liturgi/Perayaaan Ekaristi, dan berbagai kegiatan lainnya. Seperti biasanya, bapa Uskup akan menerimakan Sakramen Krisma dan kunjungan ke Stasi / wilayah serta pertemuan / dialog dengan umat. Untuk itu mohon persiapan yang matang dan partisipasi kita semua. Ada kemungkinan jadwal kunjungan ke wilayah / stasi ada perubahan.

  1. HUT Kemerdekaan RI

“Hiduplah Indonesia Raya”. Marilah kita menyanyikan lagu ini dnegan penuh semangat seraya mensyukuri karunia Tuhan kita kepada Negara dan bangsa kita. Kita mendukung / mensukseskan kegiatan masyarakat dan pemerintah dalam rangka 17 Agustus (“Tujuhbelasan/Agustusan”). Secara khusus kita ungkapkan syukur kita dalam liturgi (perayaaan Sabda dan Ekaristi). Semoga Indonesia tetap bersatu (NKRI)

merde

  1. Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN)

“Sabda-Mu adalah pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” (Mzm 119-105). Melanjutkan tema-tema tahun sebelumnya. BKSN tahun ini mengambil tema :”Keluarga bersaksi dan mewartakan Sabda Allah.” Mari kita merancang kegiatanc/ pertemuan dalam rangka BKSN di tingkat keluarga / stasi-stasi / wilayah / paroko dan bekerjasama dengan seksi yang bersangkutan. Semoga dengan merenungkan, mendalami, belajar, dan mengambil inspirasi dari Kitab Suci, Sabda Allah, kita menjadi “terang yang bercahaya” (Matius 5:16)

  1. Pertemuan Guru Agama Se-Paroki

Seksi Katekese telah merencanakan pertemuan Guru Agama Katolik separoki tanggal 11-12 Sept 2016 di Paroki St Paulus Pekanbaru. Mohon diperhatikan dengan baik undangan dari seksi yang bersangkutan yang telah dikirimkan kepada semua stasi.

Demikian kami sampaikan, mari kita pupupk kebersamaan/persekutuan kita lewat berbagai perjumpaan dan kegiatan pastoral.

Berkat Tuhan

Yulius Tangke Bandaso,SX

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s