Teladan Emas Bapak Thomas dan Ibu Maria Magdalena

Sabtu sore, 13 AGustus 2016 di Stasi St Philipus Arengka Ujung, bertepatan dengan perayaan Santa Maria diangkat ke Surga, diperingati juga 50 tahun hari pernikahan Bapak Thomas dan ibu Maria Magdalena. Beliau ini adalah perintis terbentuknya komunitas kring menjadi stasi St Philipus Arengka Ujung.

DSC_1044

Perayaan Ekaristi sebagai wujud syukur atas  Cinta kasih Allah yang menjadi landasan paling fundamental dalam membangun hidup perkawinan ini dipersembahkan oleh Pastor Otello Pancani, SX, dan hadir pula Pastor Casalo Otello SX yang juga mengenal Keluarga Bapak Thomas dengan cukup baik dan bersama-sama berjuang untuk mewujudkan gereja stasi. Hadir juga Sr. Flora FCJM untuk ikut bersyukur atas kebahagiaan ini.

Perkawinan adalah peristiwa yang sangat istimewa bagi suami istri, 50 tahun bukanlah waktu yang singkat dalam membina rumah tangga. Maka, perayaan ini berguna untuk memperbaharui komitmen cinta kasih suami istri, sebagaimana dahulu telah diucapkannya.  Perayaan syukur 50 tahun perkawinan menjadi pembelajaran bagaimana seharusnya orang setia dalam perkawinan. Kesetiaan merupakan sesuatu yang harus diperjuangkan dan menjadi sarana membangun hidup yang rukun dan persatuan anggota keluarga. Umat beriman diajak untuk bersyukur bersama atas 50 tahun rahmat perkawinan. Dalam kesatuan, mereka diajak untuk berdoa bersama agar Allah menaungi keluarga mereka yang merayakan maupun keluarga-keluarga lain.

Selesai Misa, diadakan pesta kecil berupa tiup lilin bagi pasangan pasutri ini, dipandu oleh Bapak Daud Darmono. Keluarga-keluarga yang hadirpun turut bersukacita, mendoakan mereka, dan mendoakan keluarga masing-masing agar Tuhan berkenan memberi kesempatan juga untuk merayakan peristiwa seperti ini bersama pasangan masing-masing.

 

Foto tersedia di Facebook Paroki Santo Paulus Pekanbaru

 

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s