Sepatah Kata dari Pastor Paroki untuk seluruh umat

“Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal… ada waktu untuk berbicara, ada waktu untuk berdiam diri…” dan ada waktu juga untuk pulang kampung!.. Inilah waktu yang diberikan kepadaku sekarang: pulang kampung dan meluangkan waktu dengan orang-orang yang sejak masa kecilku adalah bagian dari hidupku, yaitu kakak,adik dan keluarga mereka masing2 serta teman-teman lama. Mereka meskipun berjarak jauh, tetap mendukung hidup dan karya kerasulanku di Indonesia, tetap mengikuti dan mendukung perkembangan di paroki kita dengan doa dan tidak hanya dengan doa.

Waktu untuk tinggal di luar negeri yang diberikan kepadaku sekarang, menurut peraturan Kongregasi Xaverian yang diketahui Bpk Uskup, ialah sekitar tiga bulan. Selama tiga bulan yang akan datang ini, yang mewakili saya dalam mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan di paroki ialah P. Yulius  SX,  dibantu pastor Pancani SX dan P. Casali SX.  Menurut AGENDA KEGIATAN DPP THN 2016, selama tiga bulan yang akan datang ini selain kegiatan-kegiatan rutin, tercantum juga beberapa kegiatan penting. Di antaranya yang menonjol sekali ialah Kunjungan Pastoral Bpk Uskup ke paroki kita dengan segala kegiatan-kegiatan untuk stasi, wilayah, kelompok kategorial dan DPP itu sendiri yang direncanakan berkaitan dengan kunjungan Bpk Uskup tsb. Kita yakin bahwa semuanya akan berjalan dengan baik, pertama karena Roh Kudus tetap tinggal di paroki… kedua karena DPP sudah menunjukkan kemampuan dan tanggung jawab yang tinggi dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan di paroki, dan ketiga karena pastor-pastor yang berada di tempat, masing-masing sudah besar pengalamannya sebagai pastor paroki.

Kampung saya memang jauh dari Pekanbaru.  Namun jarak jauh sekarang tidak masalah lagi untuk berkomunikasi, tinggal hanya pencet tombol hp… apalagi tidak menjadi masalah untuk tetap merasa bersatu dalam iman dan kasih dalam Tuhan, tinggal hanya membuka hati dan berdoa.  Terimakasih atas doa yang Sdr/i berkenan memanjatkan untuk saya dan saya juga tidak akan melupakan Sdr/i dalam doaku.  Semoga berkat Tuhan menyertai kita sampai boleh kita jumpa kembali di bulan Oktober nanti.

28 Juli 2016

Franco Qualizza, SX

Pastor Paroki

Bersama dengan keponakan, di Pegunungan Alpen, Juli 2016. Dok. Pribadi

Bersama dengan keponakan, di Pegunungan Alpen, Juli 2016. Dok. Pribadi

 

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s