Kunjungan PAFA ke Stasi St Veronika Palas

IMG-20160607-WA0003

Sabtu, 4 Juni 2016, ada yang berbeda di Stasi St Palas. PAFA – Pencinta Alam Fransiskus Assisi Padang mengadakan Reuni rutin, kali ini ke Pekanbaru dengan jadwal tanggal 3-5 Juni. PAFA yang mengusung moto Jujur-Sederhana-Gembira-Satria ini mengunjungi Stasi St Paals diantara salah satu jadwal kunjungan mereka.

Kunjungan diawali dengan Misa Requiem untuk Pastor Firmansyah “Frans” Halim Pr yang adalah pastor motivator PAFA, pastor pribumi pertama di Padang, yang telah berpulang ke rumah Bapa pada tanggal 3 Juni 2016 di RS Carolus Jakarta, dan akan dikebumikan di biara Serikat Xaverian pada hari senin (6/6).

Misa dimulai pukul 09.00 dipimpin oleh Pastor Franco Qualizza SX yang juga salah satu mantan pembimbing PAFA, dihadiri pengurus stasi ST Veronika Palas dan DPP dimana stasi bernaung, yaitu Bapak Bonifacius Lasambaor selaku Seksi Pembangunan dan Harta Benda gereja, berserta Bendahara II DPP.

Dalam kesempatan pengumuman, berbicara dalam sambutan diantaranya Ketua panitia – Dr Akmal, Ketua PAFA Pekanbaru Bapak Laurentius, Pastor, dan juga ketua stasi Bpk Yulius Bago. Dari sambutan-sambutan ini, diketahui bahwa PAFA telah berpatisipasi dalam membantu pembangunan Gereja dan beberapa kelengkapannya, seperti Plafond, Patung Hati Kudus Yesus dan Maria. Dalam kesempatan ini juga, pengurus stasi memberikan kenang-kenangan berupa Ulos.

Selesai Misa, foto bersama pengurus stasi, dilanjutkan dengan acara menanam pohon. Acara diakhirir dengan ramah taman dalam makan siang bersama dnegan penuh keakraban.

Terimakasih atas kunjungan ini, semoga kelompok ini senantiasa berkembang dan berbuah.

Foto-foto tersedia di Facebook Paroki St Paulus

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s