Pesta Pertobatan Santo Paulus – Pelindung Paroki

Senin, 25 Januari 2016, pukul 19.00 di Paroki Santo Paulus diadakan Perayaan Ekaristi – untuk memperingati Pesta Pertobatan Santo Paulus. Kegiatan ini digawangi oleh Seksi Liturgi Dewan Pastoral Paroki yang diketuai Bapak Paian Gultom.

Misa dipersembahkan oleh Pastor Paroki – didampingi Pastor Otello Pancani, SX dan Pastor Yulis Tangke Bandaso, SX.

Dalam pembukaan, Pastor Franco Qualizza SX mengungkapkan bahwa Pesta Pelindung hendaknya juga mulai digalakkan di stasi-stasi dan kring, terutama sehubungan dengan tahun koinonia yang ditetapkan oleh keuskupan. Dengan demikian diharapkan persekutuan umat semakin dieratkan, dengan semangat merasul para pelindung masing-masing.

Dalam homili, beliau menegaskan hubungan rasul Paulus dengan Yesus, yang mana Paulus yang begitu taat dan terkenal akan ketaatannya kepada hukum Taurat sehingga mengganggap aliran “baru” yang dibawa murid-murid Yesus adalah aliran sesat – secara ekstrim berubah menjadi pengikut Yesus yang setia dan taat sampai mati. Hal ini dikarenakan Paulus merasa bahwa Tuhan memperhatikan dan mengasihi dirinya dengan sapaan penuh kasih dari Yesus yang telah bangkit secara pribadi kepada dirinya.

Sebelum berkat, pastor mengucapkan terimakaih atas pekerjaan para petugas, dan kehadiran umat yang digambarkan beliau seperti layaknya Hari Minggu, mengingat perayaan ini jatuh pada hari Senin dan kesibukan umat, namun tetap partisipasi dan keinginan umat untuk terlibat dalam pesta Santo Pelindung Paroki begitu antusias. Terlihat umat tidak hanya dari wilayah pusat, melainkan juga dari Stasi-stasi, antara lain rumbai, kualu tarai, Arengka Ujung. Palas, Rajawali, dan juga stasi jauh yaitu Inda Kiat juga Kota Batak, serta umat Paroki St Maria.

Setelah Misa, panitia menyediakan acara hiburan yang digarap oleh Bapak Daud Darmono beserta OMK sambail menikmati makanan ringan dan minuman yang dipersiapkan oleh ibu-ibu WKRI Cabang Labuh Baru untuk seluruh umat yang hadir. Acara berakhir pukul 22.00.

Foto-foto tersedia di Facebook Paroki Santo Paulus

FB_IMG_1453865416628FB_IMG_1453865432219FB_IMG_1453865460960FB_IMG_1453865468430FB_IMG_1453865478407FB_IMG_1453865497354FB_IMG_1453787031156

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s