Dari Pastor Paroki untuk seluruh umat – Januari 2016

Yang kami kasihi, seluruh umat se-paroki St Paulus…

Selamat Tahun Baru 2016!

Kita sudah menjalankan tahun 2015 yang bertemakan diakonia/pelayanan dengan implikasi “bagaimana kita memberi”.  Tahun ini, berdasarkan hasil Muspas Keuskupan Padang – adalah tahun Koinonia/persekutuan – , yang mana merupakan “efek/pegaruh/akibat dari pemberian kita.” Dengan kata lain, diakonia menghasilkan koinonia. Semakin melayani, semakin bersekutu. Dimulai dari Keluarga, berkembang dalam komunitas kring, lingkungan, stasi, paroki, keuskupan (gereja partikuler), persekutuan semua keuskupan (Gereja Universal), kita mewujudkan mimpi Yesus sebagaiman diwujudkan dalam Gereja Perdana.

Dari Bapa Paus sendiri, di tahun 2016 ini kita diminta untuk mem-fokuskan semangat menggereja dengan Yubelium Tahun Kerahiman. “Hendaklah kamu murah hati seperti Bapamu murah hati” (Luk 6:36). Seyogianya kita memanfaatkan tahun ini – terutama di masa prapaskah mendatang – untuk mengalami “Belas Kasih Tuhan.”

Maka, bersama Bunda Maria, Bunda yang berbelas kasih, yang seluruh hidupnya dibentuk seturut kehadiran belas kasih Allah yang menjelma menjadi Manusia, semoga di tahun ini kita semakin rela dibentuk yang akan semakin memampukan kita untuk lebih berpartisipasi dalam misteri kasih-Nya.

Salam Damai dalam kasih Kristus

Franco Qualizza,SX

Pastor Paroki

rafael3

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s