MISA PESTA KELUARGA KUDUS – YESUS, MARIA DAN YUSUF di Stasi St Philipus Arengka Ujung

Perayaan Misa di Gereja Pouk Oekumene AURI, dipimpin oleh Romo FX Hardiono, dirigen oleh Ibu Priyono, bacaan I oleh Bpk Daud Darmono, bacaan II oleh Bpk Heli Handono, Masmur oleh Ibu Ernawati Tarigan, sabtu 26-12-2015,pukul 19.00wib.

Meski sempat ciut karena Misa akan segera dimulai tetapi umat yg hadir sedikit, mungkin karena gerimis.. ditambah lagi tanpa adanya Misdinar, akan tetapi rasa ciut berganti Sukacita karena pada awal Misa umat terus berdatangan, akhirnya bangku yg didalam gereja penuh sampai pada teras gereja.

Minggu 27 Desember 2015 adalah minggu Pertama sesudah Oktaf Natal dan minggu terakhir di tahun 2015, sesuai dgn kalender Liturgi, Gereja Katolik merayakan Pesta Keluarga Kudus, Yesus, Maria dan Yusuf.

Romo FX Hardiono dalam Homilinya menekannkan Betapa Pentingnya peranserta atau  dukungan suami/istri untuk Berkarya bagi kepentingan banyak orang. Hal ini juga sesuai dengan SAGKI (Sidang Agung Gereja Katolik Indonesia) yang baru saja diselenggarakan oleh KWI. Yang mengusung Tema “Hidup bersama sebagai keluarga Allah dan Sukacita Injili”

Di akhir Misa Romo FX Hardiono memperkenalkan diri, Beliau adalah Salah seorang Pembina di Seminari Tinggi, Sinaksak, Siantar. Sumatra Utara.Kehadirannya di Pekanbaru atas Undangan Pastor Franco untuk mendampingi selama masa Natal.Tak lupa Romo juga mengucapkan “Selamat hari natal 25 desember 2015, dan Selamat menyongsong tahun baru 01 januari 2016”..kepada seluruh umat.
Terimakasih atas kunjungannya ke Stasi Santo Filipus Arengka Ujung Romo FX Hardiono dan terimakasih juga atas Persembahan Misa yg Luar biasa.

Semoga di lain waktu Romo berkenan berkunjung lagi.

Terimakasih juga atas kehadiran Perwakilan DPP, ibu Caecilia Painah dari Seksi Sosial dan Sr. Flora FCJM, dan juga atas kiriman snacknya.

Selesai Misa Pengurus mengadakan rapat singkat untuk mematangkan Acara Penutupan Tahun yg akan dilaksanakan Pada kamis 31-12-2015, digedung serba guna Seirama. Semoga acara nya lancar…..

SELAMAT HARI NATAL

25 Desember  2015

D A N

SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU

01 Januari 2016~

~Ernawati Tarigan

Foto-foto tersedia di Facebook Stasi St Philipus Arengka Ujung

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s