Perayaan Natal OMK Wilayah I dan III Paroki Santo Paulus Pekanbaru.

Seiring dengan agenda sie. Kepemudaan Paroki Santo Paulus Pekanbaru yaitu untuk tetap selalu mengajak Omk berperan aktif dalam pelayanan gereja,  maka dengan ini, Fx Suratno Kukuh sebagai Koordinator OMK Wilayah I  dan Ronald Nainggolan Koordinator OMK Wilayah III yang keberadaanya termasuk dalam pengurus OMK Paroki, mengadakan kegiatan Perayaan Natal OMK bersama yang diselengarakan pada tgl 26 Desember di stasi Santo Dominikus Tambusai. Perayaan natal OMK kali ini mengusung tema OMK kreatif dalam pelayanan keluarga, Gereja dan masyarakat  yang dihadiri 7 dari 12 stasi dalam wilayah I dan III. Menurut panitia,  OMk yang hadir berkisar 120 an.

Ikut dalam rombongan sie kepemudaan yang digawengi oleh bpk. Lorensius Purba yang hadir dan menjadi pembicara dalam perayaan tersebut, menyampaikan betapa pentingnya OMK dalam setiap pelayanan gereja. Terutama di gereja stasi yang butuh sumber daya manusia OMK yang dalam hal ini lebih memiliki kemampuan dan sikap yang kreatif untuk menampilkan dan menyebarluaskan informasi terbaru termasuk dalam hal peribadatan.

Menyusul dihari selanjutnya agenda perayaan natal juga di isi oleh beberapa materi oleh salah satu OMK Paroki yang cukup berpengalaman dalam memberi pelatihan liturgis. Fika Angela Silaban dalam hal ini juga memberikan materi pelatihan praktis bagaimana menjadi seorang dirigen dan pemasmur. Tidak cukup disitu saja para pemateri mengajak OMK untuk langsung menerapkan yang sudah diberikan dengan langsung mengajak mereka belajar bersama.

Perayaan Natal ditutup dengan Misa yg dibawakan oleh  Pastor Franco dan dalam pesan nya beliau menyampaikan rasa semangat nya agar OMK tetap mengedepankan rasa belas kasih dan selalu beresemangat dalam pelayanan.

Selanjutnya
Acara di tutup dengan makan bersama umat Stasi Tambusai dan berbagai hiburan lainnya. Terimakasih kepada seluruh Panitia dan Bapak/Ibu yg telah berpartisipasi dalam perayaan ini. Semoga Damai Natal selalu beserta kita.

-Selamat Natal-

~Fx Suratno Kukuh

Foto-foto tersedia di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s