KEBERSAMAAN MISDINAR WILAYAH PUSAT

28-29 November 2015­- Kembali lagi acara camping Misdinar Wilayah Pusat Santo Paulus diadakan, setelah satu tahun lalu diadakan di Stasi Santa Monica­-Majuah juah, kali ini diadakan di Perkemahan Desa Gema yang terletak di Lipat Kain, Kampar. Dalam acara ini banyaknya jumlah misdinar yang ikut berjumlah 47 orang, 20 orang panitia yang terdiri dari anggota Legio Maria (Presedium Bunda Yang Patut Dicintai), Ibu Yuli Wakidi selaku pendamping Misdinar, dan lebih istimewanya acara ini full diikuti oleh Pastor Yulius Tangke Bandaso, SX. Suster Louis Marry Saragih, FCJM.

Tepat pukul 12.30 berdoa bersama dan Pastor Lius memberikan berkat. Dengan 2 bus semua misdinar dan sebagian pembina berangkat, sebagian panitia lainnya sudah berangkat terlebih dahulu untuk mempersiapkan tempat dan konsumsi, karena selama kegiatan berlangsung konsumsi panitia yang memasak sendiri. Pukul 16.00 tiba ditempat perkemahan, sudah tampak gagah berdiri 2 tenda pleton, 1 tenda untuk bagian memasak, dan satu tenda untuk bagian MCK.

Misdinar dibagi dengan 4 kelompok, dan acara sesi pertama dilakukan kreasi kelompok, yel-yel, malam harinya setelah makan malam, sesi kedua diambil alih oleh Sr.Louis, yang memberikan renungan dengan tema “Siapa Aku?”. Untuk mengetahui setiap kepribadian misdinar, cara belajar yang tepat, cara bersikap kepada orang tua. Setelah renungan selesai dilanjutkan dengan lomba membakar jagung dan ubi. Pukul 23.00 acara ditutup dengan pelepasan lampion dan doa malam oleh Sr.Louis dan berkat oleh Pastor Lius.

Pukul 06.00 semua misdinar tambah bersemangat, walaupun pada saat istirahat malam terganggu dengan guyuran hujan yang deras yang mengakibatkan tenda digenangi air sehingga anggota misdinar di oper kedalam bus untuk beristirahat. Memiliki panitia yang sangat luar biasa sehingga pada saat hujan lebat dan petir yang kuat, para panitia memimbing anggota misdinar untuk pindah kedalam bus, dan memperbaiki tenda yang rusak akibat hujan deras, sehingga paginya semua tenda kembali seperti semula.

Acara pagi diawali dengan senam pagi, setelah itu sarapan pagi dan dilanjutkan kembali dinamika kelompok yang dipimpin oleh Sr.Louis dengan berbagai macam permainan. Sayangnya acara harus berakhir tidak sesuai dengan waktu yang ditetapkan, dikarenakan air sungai pasang yang dikhawatirkan akan semakin naik.

Pukul 11.30 misa pertanda ditutupnya acara camping misdinar pimipin oleh Pastor Lius. Dalam homilinya Pastor Lius berkat “harapan saya, harapan gereja, harapan semua orang agar misdinar semakin bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih satu sama lain dan dalam kasih terhadap semua orang. Semoga Tuhan Yesus menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus dihadapan Allah. Dan semoga semakin banyak remaja yang terpanggil untuk menjadi pelayan kudus altar Tuhan”.

Setelah misa selesai, dilanjutkan acara pembagian hadiah kepada setiap kelompok, dan ditutup dengan makan siang bersama. Tepat pukul 13.45 berangkat menuju pekanbaru. Dan sampai di Gereja pukul 17.20 tampak orang tua sudah menunggu anaknya. Saat turun dari bus senyum sumringah tersimpul dari misdinar, tak ada tampak lelah semuanya merasa senang dengan acara camping pada kali ini. Mereka berharap acara camping ini menjadi acara rutinitas di misdinar wilayah pusat yang diadakan sebelum perekrutan anggota misdinar baru. Dan semoga dengan acara ini semangat misidinar semakin berkobar-kobar dan bertambah lagi dalam pelayanan.

Terimakasih kepada Para Pastor, Para Suster, Pengurus Wilayah Pusat yang sudah sangat mendukung berlangsungnya acara ini.

~Clara Zixianna

Foto-foto tersedia di Facebook Paroki Santo Paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s