Dari Redaktur Warta Paroki – Nov 2015

Cover nOV 2015Mengingatkan kembali bahwa tahun 2015 adalah tahun hidup bakti, tidak hanya menyangkut para pelaku hidup bakti, tetapi seluruh Gereja. Maka, Paus meminta seluruh umat Kristen untuk menjadi semakin sadar akan karunia yang telah dihadirkan oleh para orang-orang kudus. Paus mempertanyakan, akan menjadi apakah Gereja tanpa kehadiran orang-orang kudus itu. Maka, Paus mengajak setiap komunitas Kristen untuk mengalami Tahun Hidup Bakti ini terutama sebagai momen syukur kepada Tuhan atas semua karunia yang terus diterima, berkat begitu banyak pelaku hidup bakti, seperti para pastor dan suster kita di paroki.

Edisi kali ini mengedepankan karya para misionaris dari Serikat Misionaris Xaverian, yang mana para pastor di paroki yang begitu mengasihi kita adalah bagian dari keluarga besarnya. Tanpa adanya mereka, kita bagaikan anak ayam tanpa induk yang kehilangan arah. Maka patutlah kita mensyukuri anugerah Tuhan atas kehadiran mereka. Tentulah kita mendoakan mereka agar selalu sehat, panjang umur dan setia dalam melayani, namun usia manusia ada batasnya. Beranikah kita untuk berpikir, dan bertindak, bahwa “Saya” atau “anak saya” akan menggantikan tempat mereka? Begitu juga dengan para suster FCJM yang ada di paroki kita, yang baru saja merayakan ulang tahun ke 155. apakah remaja putri berani menjawab, “Ya, saya mau?”

Hal lain, dalam edisi bulan depan, diberi kesempatan bagi umat yang ingin mengucapkan selamat Natal. Bagi yang berminat, dapat menghubungi panitia Natal Wilayah Pusat. Mereka akan dengan senang hati membantu.

Akhir kata, dengan penuh syukur atas penyertaan Roh Kudus dan ucapan terimakasih kepada para kontributor tulisan dan foto, kami dari tim warta paroki mengucapkan selamat menikmati menu Hidup Bakti dalam edisi ini.

Y Sugiyana

Redaktur

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s