Dari Para Pastor di Paroki untuk seluruh umat : Sebuah Undangan

Dalam hati terdapat ruang kosong yang tak dapat diisi oleh sesuatupun kecuali Allah …. dalam hati terdapat sesuatu yang kusut yang tidak dapat diurai kecuali dengan pendekatan diri kepada Allah …. dalam hati terdapat penyakit yang tak dapat disembuhkan selain dengan sikap tulus ikhlas dalam kerelaan beribakti kepada Allah …. dalam hati terdapat kekurangan yang tidak akan pernah cukup selain rasa syukur kepada Dia, keKASIH hati, Allah Sumber Segala Karunia.

Yang kami kasihi, umat se-Paroki Santo Paulus…

Bersama Gereja Katolik di seluruh dunia, kita memperingati Pesta Santo Guido Maria Conforti pada setiap tanggal 5 November – pendiri Serikat Misionaris Xaverian – dimana para pastor di paroki ini – dengan penuh rasa syukur – dipanggil dan menerima panggilan untuk menjadi bagian dari Misi beliau.

Yesus memberikan Para Rasul sebuah alasan untuk mengikuti Dia, untuk meninggalkan semuanya. “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.” (Markus 10:29-30)

Kristus tidak menjanjikan kekayaan, dan Ia tidak menjanjikan akhir yang “happily ever after”. Tapi apa yang Ia janjikan, Ia memberi – imam-imam memiliki banyak rumah, dan lebih banyak anggota keluarga daripada orang awam bisa harapkan. Mereka juga memiliki hubungan persaudaraan dengan imam-imam lainnya, jika mereka mencari diluar sana.

Panggilan Yesus ini masih ditawarkan kepada kita, terutama kepada Orang Muda Katolik Paroki St. Paulus! Dan Dia menunggu tanggapannya. Bagaimana tanggapan anda?!.

Salam hangat dari kami para pastor di Paroki

P Franco Qualizza, SX

Pastor Paroki

P Otello Pancani,SX - P Franco Qualizza,SX - Mgr martinus D Situmorang OFM Cap - P Casali Otello, SX - P. Yulius Tangke Bandaso,SX

P Otello Pancani,SX – P Franco Qualizza,SX – Mgr martinus D Situmorang OFM Cap – P Casali Otello, SX – P. Yulius Tangke Bandaso,SX

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s