ULANGTAHUN KONGREGASI FCJM

Sabtu, 31 Oktober 2015, di Paroki St Paulus diadakan perayaan Ekaristi dalam rangka menutup bulan Rosario. Misa dipersembahkan oleh Pastor Otello Pancani SX.  Dalam kesempatan ini, hadir para suster se rawil Riau Daratan sehubungan dengan rekoleksi rutin yang biasa para suster laksanakan. Dalam kesempatan ini pula, secara istimewa para suster FCJM selaku tuan rumah mempertingati ulangtahun ke 155 konggregasi FCJM berdiri di dunia, dan 80 tahun konggregasi FCJM berkarya di Indonesia.

FCJM (Franciscanae Filiae Sanctissimae Cordis Jesus et Mariae atau Suster-Suster Fransiskan Puteri-Puteri Hati Kudus Yesus dan Maria adalah : Persaudaraan Injili yang anggota-anggotanya baik secara persaudaraan maupun bersama membangun hubungan yang intim dengan Yesus Kristus dan seluruh alam ciptaan-Nya. Kongregasi ini berkembang dengan pesat di bawah pengasuhan pendirinya Muder Maria Clara Pfaender yang hangat dan penuh kasih. Kesucian dan keutamaan rohaninya yang tinggi terpancar dari karya pelayanan bagi yang sakit, menderita dan yatim-piatu, menarik banyak pemudi ikuti berkarya dalam Kongregasi FCJM.

Konggregasi FCJM di Indonesia berpusat di Pematang Siantar, saat ini beranggotakan lebih dari 200 suster, yaitu suster kaul kekal 181 orang, junior 56 orang,18 novis dan 18 postulat, demikian disampaikan oleh Sr Louis Marry Saragih FCJM dalam kesempatan homily yang diberikan oleh Pastor.

Setelah perayaan Ekaristi, seluruh umat yang hadir diundang untuk makan malam sebagai rasa syukur atas peyertaan  Tuhan untuk karya-karya para suster FCJM.

Foto-foto di Facebook Santo Paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s