Penutupan Bulan Rosario – Stasi St Philipus Arengka Ujung

Bertempat di Gedung Serbaguna Gereja Oikumene Lanud Rusmin Noerdjadin dilaksanakan Penutupan bulan Rosario Stasi St. Philipus Arengka Ujung pada Sabtu 31 Okt 2015 pukul 19.00 wib.

Ibadat yang dipimpin oleh ProDiakon Bp.Sumardi dan Bp.Sahana ini berlangsung sungguh meriah. Dalam renungan singkatnya, Bp. Sumardi menjelaskan kembali asal muasal doa Rosario yang dimulai pada abad ke 13. Rosario semakin dikenal karena banyak doa dan permintaan yang terkabulkan, walaupun doa itu dapat dikabulkan dalam waktu yang tidak lama ataupun membutuhkan waktu yang lama. Keyakinan kita perlu ditanamkan bahwa setiap doa akan dikabulkan.

Setelah Doa Rosario yang dibagi perkelompok dilanjutkan acara penyampaian ujud ujud doa tertulis yang dibakar dengan simbol naiknya asap membumbung ke udara, begitupun doa-doa yang dituliskan naik ketempat yang Maha Tinggi dengan perantaraan Bunda Maria. Setiap peserta diberikan kesempatan menyalakan lilin. Prosesi Arak-arakan Patung Bunda Maria yang dikembalikan ke dalam Gereja merupakan acara penutupan.

Acara dilanjutkan acara ramah tamah dengan konsumsi jajanan pasar.

Pada kesempatan tersebut diberikan pula kesempatan pada Team ME – Marriage Encounter Pekanbaru, yang memperkanalkan manfaat Weekend ME dan menjaring peserta pasutri untuk mengikuti Weekend ME di dalam waktu dekat.

ME

Sampai jumpa di bulan Maria selanjutnya.

~Daud Darmono; Foto By Daud Darmono dan Ignatius Sumarno

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s