DVD Katekese 7 Sakramen dari KWI

Kabar Gembira bagi Umat Katolik Indonesia

Menyikapi minimnya bahan katekese audio-visual Sakramen-Sakramen Gereja yang dimiliki umat Katolik Indonesia, dan membantu meningkatkan pengetahuan umat akan makna dari setiap Sakramen maka Rumpun Pewartaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) ditugaskan oleh para uskup untuk menyediakan sarana audio visual Katekese Sakramen.

Video Katekese 7 Sakramen Gereja produksi KWI sebagai sarana yang menunjang pertemuan atau proses katekese di tengah umat. Dapat dipakai dikalangan siswa-siswi SMA, mahasiswa maupun orang dewasa, baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

Pembuatan video ini mengaju pada buku-buku tentang Sakramen baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing. Untuk memudahkan fasilitator/Katekis dalam dalam katekese, maka disiapkan buku panduan.

Setiap Video terdiri dari 2 bagian:
• Video pendek (kisah, ceritra) berdurasi 20-25 menit.
• Video Pengajaran atau Instruksional (durasi-5-7 menit) yang dibawakan oleh 6 orang imam dan seorang uskup.

Tujuan dari penyediaan video ini:
a. Menyediakan program audio-visual yang dapat dipakai dalam proses pembelajaran, untuk membangun dan mengembangkan pengertian umat tentang Sakramen.
b. Menggerakkan umat untuk berproses bersama lingkungan terdekatnya, memahami dan menghayati Sakaramen-Sakramen Gereja dalam kehidupan bersama.
c. Menggerakkan orangtua, pendidik dan katekis berperan lebih aktif meningkatkan pemahaman dan penghayatan anak dalam keluarga, siswa-siswa dan mahasiswa di sekolah serta umat di lingkungan dan paroki terhadap Sakramen-Sakramen Gereja.

Pemahaman tentang Sakramen merupakan hal yang sangat penting dan mendasar bagi kehidupan iman umat Katolik. Sakramen-Sakramen yang dirayakan dengan benar, digunakan Allah sebagai sarana untuk mengkomunikasikan rahmat bagi umat beriman yang menerimanya.

Membantu perkembangan iman umat dari segi kognitif, afektif dan psikomotoris, maka umat diajak untuk mengolah bersama pengertian dan penghayatan mereka atas Sakramen-Sakramen Gereja bertitik tolak dari program audio-visual.

Semoga sarana katekese ini dapat dimanfaatkan sebaik sehingga iman umat diperkaya.

Bagai umat yang mau memiliki paket Video Katekese 7 Sakramen Gereja bisa pesan langsung di Komisi KOMSOS KWI dan Komisi Kateketik KWI dengan harga Rp. 50.000/paket. Biaya pengirimana Rp. 2.500/paket.

Uang bisa dibayar langsung ke Komsos KWI atau kirim ke Rekening BCA Cabang Sabang Jakarta, atas nama Konferensi Waligereja Indonesia Acc 021-384 3588. Bukti transfer dikirim melalui fax nmr 3100479 atau dikirim melalui WhatsApp nmr 082298037174.
Kontak person: Yohanes Maurinus Laba 081316033261, KOMSOS KWI (021)31907173, Rm. Kamilus 081318072399

This slideshow requires JavaScript.

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s