Dari Redaktur Warta Paroki Okt 2015

Bulan Kitab Suci Nasional baru saja berlalu, tetapi hal itu bukan berarti kita juga berhenti dalam bertekun membaca dan merenungkan Firman Tuhan yang terkandung dalam Kitab Suci. Sebab, “Firman Tuhan itu pelita bagi langkah kaki kita dan terang bagi jalan kita“ (bdk. Mzm 115:119).

Dan syukur kepada Allah, kini kita bisa memasuki bulan yang baru, semua itu hanya karena anugerahNya! Memasuki bulan Oktober maka bagi kita umat beriman Katolik di seluruh dunia, kita diingatkan kembali dengan bulan Rosario, dimana pada bulan ini Gereja kembali menyerukan kepada kita untuk bertekun dalam doa, secara khusus doa Rosario. Memang selain Ekaristi, Doa dan Sabda adalah bagian tak terpisahkan dalam hidup kita. Doa dan Sabda adalah nafas hidup bagi setiap kita umat beriman. Bulan Rosario adalah momen bagi kita untuk mengingat dan memberi penghormatan kepada Bunda Maria, Bunda Yesus yang dari rahimnya lahirlah Juruselamat bagi kita dan oleh ketaatannya akan Sabda Allah maka karya keselamatan Allah sampai ke tengah kita umat manusia. Ia telah mengandung Sang Sabda, membesarkan Sang Sabda dan setia menyertai perjalanan Sang Sabda hingga ke kaki salibNya, sampai pada kenaikanNya ke Surga. Maka dari itu kita percaya, melalui tuntunan dan doa-doa Bunda Maria kita pun akan sampai kepada Sang Sabda. Bunda Maria selalu memberi perhatian bagi kita anak-anaknya, dengan doa-doanya dan kehadirannya yang selalu menyertai sepanjang sejarah berdirinya Gereja. Begitu banyak pertolongan Bunda Maria bagi Gereja dan anak-anaknya yang berada di Gereja Katolik. Oleh karena itu sepantasnyalah kita memberi penghormatan yang layak bagi Bunda Maria.

Warta paroki kali ini menyapa dengan sekilas kunjungan Bapa Uskup. Kita doakan semoga beliau selalu sehat dan diberi tenaga ekstra agar selalu kuat dan bersukacita dalam melayani, demikian dengan para pastor di paroki kita, yang kesehariannya kini harus “menggantang asap” untuk melayani keperluan-keperluan kita.

Salam Hangat

Y Sugiyana – Redaktur

Oktober 2015

Oktober 2015

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s