Penerimaan Sakramen Krisma Wilayah I dan Pusat serta Pelantikan Prodiakon

Acara Gembala Keuskupan Padang, Mgr Martinus D Situmorang yang ke-enam adalah di pusat paroki, MInggu 13 September 2015 – yaitu Penerimaan Sakramen Krisma bagi 14 dari stasi St Yohanes Don Bosco Rajawali dan 79 umat dari wilayah Pusat, serta pelantikan 45 orang prodiakon atau petugas khusus pembagi Komuni Kudus – separoki. Acara dimulai pukul 08.00 dengan Misa Krisma.

Disampaikan oleh Bapa Uskup dalam homili beliau, bahwa Oh Allah sendiri diberikan kepada kita. Dialah yang mengantar kita kepada Allah. Hanya ROh Allah yang bisamemberikan kita pengertian yang benar tentang salib dan hanya daya Roh Kudus yang memampukan kita memanggul salib dengan rasa damai dan sukacita karna kita ambil bagian dalam karya penyelamatan. Roh Kudus diberikan kepada kita setiap hai, namun pada kesempatan ini, secara khusus diberikan kapada para penerima Krisma. Juga, Roh Kudus akan diberikan secara istimewa kepada paa prodiakon utnuk membagikan Tubah Kristus yang mengalahkan kematian dalam rupa roti. Belaiu berharap, semoga benar bahwa pelayanan prodiakon-prodiakon yang akan dilantik ini adalah benar-benar aas nama Kristus.

Selesai Misa Krisma, acara dilanjutkan dengan ramah taman Bapa Uskup berpsama para penerima Krisma beserta keluarga, dan juga prodiakon. Dalam sambutan acara, Pastor Paroki – Pastor Franco Qualizza SX mengucapkan banyak terimakah atas pelayanan Bapa Uskup – terutama dalam kunjungan Pastoral ke Paroki St Paulus yang sungguh padat ini, dan berharap semoga terus-menerus diberi kekuatan luarbiasa untuk pelayanan.

Ibu Ida Susila, selaku ketua panitia acara Krisma – dalam sambutannya menyampaikan bahwa para penerima Krisma telah menerima semacam SIM – surat ijin mengemudi – yang mana sudah bisa dipergunakan untuk mulai melayani dan mewartakan kasih Kristus, dengan mantaati rambu-rambu yang berlaku.

Acara yang diisi dengan makan siang bersama dan sajian lagu-lagu diakhiri pukul 14.00.

~Foto-foto tersedia di Facebook Paroki Santo Paulus ~

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s