Sapaan Pastor untuk Umat se-Paroki –> Juli 2015

Umat se-Paroki Santo Paulus yang terkasih…

Setiap perkawinan menghadapi berbagai tantangan yang dapat menggoyahkan keserasiannya. Tantangan besar dapat timbul antara lain jika suami dan istri berbeda suku, tingkat pendidikan, umur, dan terutama agama. Akan tetapi, dalam masyarakat pluralis perkawinan campur merupakan hal yang tak terhindarkan. Ada dua kepentingan yang bertentangan dalam hal perkawinan campur berbeda agama, yaitu kepentingan menjaga kokohnya iman (kewajiban dasar) dan kepentingan hidup bersama dua orang yang saling mencintai. Banyak pasangan yang mau menikah tidak menyadari bahwa adanya perbedaan pandangan dalam hal iman dapat mempengaruhi keharmonisan dalam kehidupan perkawinan.  Maka kami menghimbau kepada kaum muda-mudi untuk memilih pasangan hidup yang seiman agar dijauhkan dari hal yang akan membahayakan iman kalian sendiri.

Telah dilaksanakan pertemuan wilayah bersama DPP yang membahas administrasi stasi. Dalam hal ini kami mengucapkan banyak terimakasih atas sebagian besar respon positif, niat baik, dan keinginan untuk menjadi lebih baik yang kami terima dari para pengurus.

Kabar baik dari Jakarta, tepatnya dari Kapel Novisiat Bintaro Jakarta, yaitu bahwa pada tanggal 1 Juli yang lalu, empat orang Frater Xaverian mengikrarkan kaul pertama mereka, dan salah satunya berasal dari Riau tepatnya dari Perawang. Semoga niat baik mereka semakin dikokohkan dari waktu ke waktu, dan kamipun berharap akan muncul tunas baru dari Paroki kita ini.

Kita telah mengalami suatu kehilangan besar, terutama dikalangan OMK, yang mana pada 30 Juni yang lalu, jatuhnya pesawat Herkules di Medan telah membawa pergi Ketua OMK kita yang baru dilantik, Sdr. Ruly Y Sihotang dan adiknya Renny M Br Hotang. Begitu banyak doa yang mengantarkan kepergian mereka baik mulai saat menanti kedatangan jenazah sampai mengantar ke pemakaman. Ucapan duka mengalir bagi keluarga, sanak saudara, teman-teman yang ditinggalkan. Namun dibalik itu, tentu ada rencana-Nya dalam setiap peristiwa yang melampaui akal, pikiran dan perasaan kita. Dengan iman kita, kita boleh yakin bahwa akan tersedia tempat yang indah bagi mereka di sisi Bapa.

 Bulan depan, tepatnya tanggal 23 Agustus, Paroki kita kembali akan mengukir sejarah dalam perjalanannya, yaitu akan diberkati dan diresmikannya Gereja Paroki kita yang telah berhasil dibangun atas peran serta kita semua dengan penyertaan Roh Kudus. Untuk itu, marilah bersama-sama kita berpartisipasi mengikuti kegiatgan yang direncanakan panitia sebagai ungkapan rasa syukur kita.

Akhirnya, bersama Pelindung Paroki kita Santo Paulus, marilah kita serahkan segala syukur, kesedihan, rencana, harapan hidup kita kepada Allah Bapa. Semoga kita sekalian semakin dikuatkan dalam iman.

Salam Hangat

P Franco Qualizza, SX

Pastor Paroki

DSC_0625

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s