Penerimaan Sakramen Tobat bagi anak-anak Stasi St Philipus Arengka Ujung

Jumat, 9 Juli 2015, sebanyak 13 anak beserta kedua orang tua masing-masing berkumpul di Gedung Fasilitas Paroki Santo Paulus Pekanbaru. Ke-13 anak ini berasal dari Stasi St Philipus Arengka Ujung, yang pertamakalinya dalam perjlanan hidup mereka akan menerima Sakramen Paengakuan dosa untuk persiapan penerimaan Komuni Pertama.

Acara dimulai pukul 18.30, dengan ibadat Tobat yang dipimpin oleh Pastor paroki, Pastor Franco Qualizza, SX. Di akhir ibadat, satu persatu anak-anak masuk ke ruang pengakuan dosa. Para orang tuapun melakuman hal yang sama. Penerimaan Sakramen dipersembahkan oleh Pastor Paroki sendiri, dan Pastor Yulius Tangke Bandaso SX yang mepayani para orang tua. Sementara satu persatu anak dan orang tua menerima Sakramen, Bapak Nyoman PA berkatekese bagi anak-anak dan orang tua yang menunggu giliran.

Dalam akhir ibadat, Pastor Franco mengucapkan terimakasih atas kehadiran para orang tua, dan juga kepada para pembimbing stasi yang telah mempersiapkan anak-anak tersebut. Menurut pastor, baru kali inilah terjadi bahwa anak-anak dipersiapkan secara matang. Semua amnak melaksanakan penerimaan Sakramen dengan baik, dan bisa mendaraskan doa tobat “Allah yang Maharahim”.

Ke-13 anak ini telah mengikuti pelajaran di stasi selama kurang lebih 4 bulan, atau 17 kali pertemuan. Mereka dibina oleh Bapak Antonius Sahana, Ibu Kristina Mujiati dan Bapak Helly Handoko secara bergantian. (re)

Pengakuan Dosa pertama pra Komuni pertama 9 juli 2015

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s