Kunjungan ke Panti Asuhan Ar Rahim

Sabtu, 4 Juli 2015. Dalam rangka bersyukur atas akan dilaksanakannya pemberkatan dan peresmian Gereja Paroki tanggal 23 Agustus mendatang, panitia Pemberkatan dan Peresmian Gereja Paroki mengadakan kunjugna ke Panti Asuhan Ar-Rahim di Jalan Garuda sakti Pekanbaru.

Rombongan dipimpin oleh Daniel A Gultom, membawa teman-teman OMK, didampingi Sr Leonisia FCJM, Ibu Ida Susila selaku seksi konsumsi, Bpk Jhony Marpaung beserta keluarga selaku sekretaris Panitia, Sdr. Pandapotan Sitanggang selaku Ketua Pemuda Katolik Komisariat cabang kota Pekanbaru, dan seorang anggota dari tim Warta Paroki.

Rombongan tiba 17.30 disambut baik, bersama mempersiapkan tempat untuk acara. Acara dimulai dimoderatori oleh dua naak Panti asuhan. Pengucapan syukur, doa bersama dan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an mengawali pertemuan tersebut. Kata sambutan datang dari Bpk Jhonny Marpaung, Sdr Pandapotan Sitanggang, dan Bapak Ta’at selaku penanggungjawab Panti asuhan tersebut.

Anak-anak yang bernaung di panti asuhan berjumlah 55 anak, dengan 9 pengurus. Anak-anak tersebut berpendidikan SD s/d SMA, diantaranya berstatus Yatim, piatu dan dhuafa. Secara fisik, bangunan Panti asuhan tersebut baik dan terawatt. Menurut bapak Ta’at, Allhamdullilah bahwa kebutuhan sandang, pangan dan papan anak-anak ini terpenuhi setiap harinya, dengan donatur tetap. Yang menjadi masalah adalah bila tahun ajaran baru tiba. Kebutuhan sekitar 20 juta rupiah diperlukan bagi ke-55 anak tersbut. Namun selalu ada yang mau membantu, diluar kebutuhan primer, segala bantuan dikumpulkan untuk memenuhi tahun ajaran baru.

Saat berbuka puasa, anak-anak, pengurus dan rombongan bersama-sama menikmati cendol yang dipersiapkan seksi konsumsi – Ibu Ida. Sesaat setelah melepas dahaga, aula langsung menjadi sepi, karena seluruh isi panti asuhan melaksanakan Sholat Magrib.

Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, sambil bercerita dan berbaur. Acara hiburan dipersembahkan oleh anak-anak berupa permainan perkusi dari kaleng cat dan botol bekas. Mereka memainkan lagui-lagu umum dan lagu daerah. Bagus sekali.

Di akhir acara, diserahkan oleh Suster Leonisia dan Sdr Pandapotan, perlengkapan alat sholat bagi seluruh anak-anak unutk berhari raya. Acara ditutup dengan bersalam-salaman.

Rombongan kembali ke paroki pukul 20.30.

Foto dapat dilihat di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s