Dari Redaktur Warta Paroki – Juni 2015

Syukur atas penyertaan Roh Kudus, Warta Paroki Edisi Juni dapat kembali hadir di hapadan kita semua.

Setiap 29 Juni. Gereja Semesta memperingati Pesata St Petrus dan Paulus Rasul, dua rasul Kristus yang besar. Sebagai murid-murid Kristuspun kita diharapkan untuk dapat mewartakan Kabar Sukacita seperti mereka.

Anak adalah anugerah Tuhan bagi keluarga; tidak ada seorang anakpun yang lahir atas kehendaknya sendiri. Mereka dilahirkan dari rahim seorang perempuan, apapun dan bagaimanapun prosesnya. Oleh karena itu, secara natural, orangtualah pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya. Mereka diberikan kewajiban oleh Tuhan untuk mendidik, memelihara, dan mendampingi anak-anaknya. Kewajiban itu telah ditetapkan Tuhan sejak penciptaan manusia (Kej 1:28). Sekolah dan Gereja adalah sarnaa bantuan untuk melengkapi orang tua dalam mendidik anak-anak. Maka kami sajikan juga bagaimana peran orang tua dalam pendidikan anak-anak, terutama dalam mempersiapkan komuni pertama yang saat ini sedang dan masih akan dilaksanakan di stasi-stasi.

Paroki kita sedang mempersiapkan peristiwa penting dalam sejarah Paroki, yaitu peresmian dan Pemberkatan Gereja Paroki yang akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2015 mendatang. Untuk itu panitia menyediakan beberapa kegiatan yang juga kami umumkan di sini, agar umat bisa berpartisipasi.

Selamat menikmati.

Salam Hangat

Y Sugiyana

Redaktur

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s