Stasi St Yoh Don Bosco Rajawali – Minggu Paskah 2015

Tuhan sungguh telah bangkit, Alleluya.

Sekitar 700 umat  Katolik St. Yohanes Don Bosco Pekanbaru merayakan Paskah bersama yang diselenggarakan pada Minggu, 5 April 2015 pukul 10.30 wib s.d 18.00 wib yang dimulai dengan perayaan Misa. Setelah sebelumnya menjalani rangkaian Ibadah Pekan Suci yang dimulai dari Minggu Palma dengan perayaan Misa yang dibawakan oleh Pastor Franco, SX, Ibadah Kamis Putih dilanjutkan keesokan paginya ibadah teatrikal Jalan Salib Hidup atau TABLO yang dibawakan oleh OMK  dan sore harinya Ibadah Jumat Agung serta perayaan Malam Paskah.

Tema Paskah tahun ini “ Kita bangkit bersama Kristus untuk melayani”  dan “Dengan semangat Paskah mari kita tingkatkan pelayanan iman di Gereja St. Yohanes Don Bosco” sebagai sub temanya. Perayaan Misa Paskah yang bertempat di Gereja St. Yohanes Don Bosco ini dipersembahkan oleh Pastor Casali, SX. Dalam kotbahnya, Pastor menyampaikan bahwa Tuhan sudah bangkit, Tuhan telah mengalahkan maut, mari kita merayakan kebangkitan Tuhan dengan meriah. Bukan sekedar mengenangkan namun kita sungguh ikut bangkit bersama dengan Yesus karena Ia menjadi yang sulung dari kebangkitan. Baptis yang telah kita terima menjadikan kita ambil bagian dalam kebangkita Kristus ini dimana kehadiran anak, ibu dan bapak sebagai satu keluarga adalah bentuk konkret Gereja yang disemangati oleh kebangkitan Yesus. Gereja Kristus telah ditampakkan oleh kebersamaan kita yang hari ini mengalami kebangkitan Kristus. Kita mau memberi kesaksian atas pengalaman kebangkitan ini dengan penuh hormat dan syukur.

Tampak pemandangan yang sedikit berbeda dari perayaan Paskah kali ini dibandingan dengan Paskah tahun lalu, pada tahun ini mengusung konsep keberagaman suku yang ada di Nusantara, dimana petugas ibadah memakai seragam adat dari bermacam-macam suku seperti Batak Toba – Simalungun – Karo, Jawa, Flores, serta alunan koor gabungan umat St. Yohanes Don Bosco yang membahana menambah semarak ibadah Misa Paskah siang itu. Setelah Ibadah Misa selesai acar dilanjutkan dengan Pesta Paskah bersama umat yang diisi dengan acara Lelang, bersantap siang bersama, Tor-tor bersama umat, dan acara hiburan lainnya serta acara door prize yang menjadi sesi primadona di setiap perayaan paskah bersama umat. Semua umat yang hadir bergembira bersama merayakan Paskah dengan harapan lewat kebangkitan Putra-Nya yang tungal, umat St. Yohanes Don Bosco bangkit untuk melayani sesama dengan semangat baru.

Tuhan sungguh telah bangkit, Alleluya. Bagi-Nya kemuliaan dan Kerajaan sepanjang segala abad, Alleluya.   

 ~Megasari SImanjuntak

Foto diambil oleh Gusmariani Tinambunan, tersedia di Facebook Paroki St paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s