Paroki St Paulus – Minggu Paskah 2015

Minggu, 05 April 2015,

Misa Paskah di Gereja Katolik St. Paulus Pekanbaru berlangsung dengan meriah yang dipimpin oleh Pastor Pancani, SX . Misa yang dimulai tepat pukul 08.00 wib ini dipenuhi oleh ratusan umat yang senantiasa hadir untuk melihat kebangkitan Tuhan Yesus setelah wafat disalib di Bukit Golgota. Perayaan Paskah untuk tahun ini, dilaksanakan sebanyak dua kali yaitu pagi dan sore. Dimana pada misa sore, di khususkan untuk anak-anak BIA dan BIR sekaligus memeriahkan suasana Paskah Ceria dengan berbagai perlombaan.

Selaruh petugas liturgi dalam perayaan ini telah menjalani tugas dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Mulai dari pembacaan, pendarasan mazmur hingga Madah Paskah (Skuensia) yang dibawakan dengan sangat baik oleh adik Steven Angelo Napitupulu. Selain itu juga, lagu-lagu yang dibawakan oleh kelompok Koor Ave Verum, menambah suasana perayaan Paskah tersebut semakin semarak.

Sementara dalam pesan paskahnya, Pastor Pancani SX mengajak umat untuk dapat melihat Yesus yang bangkit melalui kebaikan-kebaikan orang di sekitar kita.  Karena Yesus adalah Kasih. Sehingga melalui Paskah untuk dapat bertemu dengan Tuhan marilah kita berkarya baik, tulus, saling menghormati dan saling membantu sesama. “Cara-cara itu bisa membawa kita bertemu dengan Tuhan,” jelasnya.

Misa Paskah berakhir pada pukul 10.00. Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berjuang dan bekerja keras untuk menyemarakkan Kebangkitan Tuhan Yesus. Terimakasih atas pelayanannya yang tulus dan Selamat Paskah untuk kita semua.

Alleluya….

~Fika Angela Silaban

Foto-foto diambil oleh Fika Angela SIlaban – tersedia di facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s