Tablo Jalan Salib – Stasi Santa Lusia Rumbai

Hari Jumat pagi 3 April 2015, sekitar pukul 6:00 pagi anggota OMK sudah mulai berdatangan.  Beberapa OMK dan pembina sekaligus pelatih Tablo Bapak Anton Riyanto melakukan pengecekan akhir kelengkapan salib dan perlengkapan lainnya. Kurang lebih 1 jam diperlukan untuk menggunakan kostum, make up para pemeran dan pengarahan terakhir, serta dilakukan doa bersama untuk kelancaran kegiatan.

Tepat pukul 8, seluruh umat sudah berdiri berkeliling di sekitar halaman gereja. Satu persatu pemeran Tablo Jalan Salib mulai memperagakan adegan Yesus berdoa di Taman Getsemani, dilanjutkan dengan kisah penangkapan Yesus, peradilan Pilatus, hingga akhirnya Yesus dijatuhi hukuman mati.

IMG_8612  IMG_8614

IMG_8617  IMG_8621

Narasi yang dibawakan oleh Sdri. Tere, Sdr. Bob Van dan Sdr. Mario, menghantar setiap adegan dengan penuh penghayatan, sehingga tidak sedikit dari umat yang ikut terharu, hanyut dalam suasana duka yang di derita Yesus.

IMG_8627  IMG_8630

Sdr. Emmanuel Efrat yang memerankan Yesus benar-benar terluka dibagian lututnya saat memerankan Yesus jatuh untuk pertama kalinya, namun ia tetap tegar menyelesaikan tugas mulia bersama rekan-rekan OMK lainnya. Beberapa pemeran wanita juga hanyut dalam suasana duka dan benar-benar menangis saat memerankan adengan demi adegan.

IMG_8631  IMG_8639

Saat penyaliban, beberapa Bapak-Bapak ikut membantu mendirikan salib yang cukup berat dan akhirnya berdiri kokoh menyanggah tubuh Yesus. Umat diberi kesempatan untuk hening dan berlutut saat menghantar Yesus wafat di salib.

IMG_8645  IMG_8653

Terimakasih Tuhan atas segala rahmat dan berkat yang kau berikan sehingga OMK Santa Lusia Rumbai dapat menyelesaikan tugas suci ini.

Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Anton & Ibu Anik yang dengan setia melatih dan mendampingi OMK selama 6 minggu berturut-turut.

Terimakasih kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak OMK untuk berlatih dan melaksanakan tugas ini. Serta terimakasih kepada seluruh umat dan panitia Paskah yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

Proficiat buat OMK Santa Lusia Rumbai !!

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s