Wilayah Khusus – Jalan Salib Hidup 2015

Ibadat Tablo Jalan Salib di Gereja Katolik St. Paulus Pekanbaru berlangsung lancar (04/04/2015). Sama seperti tahun sebelumnya, jalan salib yang dilakukan secara visual oleh OMK St.Paulus dengan dibantu oleh beberapa anak-anak BIR ini disutradarai oleh Bapak Bonifasius Manurung. Acara yang dimulai jam 08.00 pagi di halaman SD St.Maria II Pekanbaru ini, dihadiri banyak umat, mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua.

Para pemeran, telah melakukan perannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Para rakyat dan orang banyak yang diperankan oleh anak-anak BIR dan OMK putri tampak galak dengan cacian dan teriakan yang keras. Begitu juga dengan para serdadu yang mendera Yesus. Segala dorongan, tendangan dan pecut yang melukai Tubuh Yesus, menambah suasana Jalan Salib itu semakin hidup. Namun, walaupun sukses memerankan sebagai “orang yang galak” dan tidak penuh belas kasihan, mereka sangat sedih dan terharu dengan penderitaan Yesus. Mulai dari perhentian pertama sampai dengan terakhir, tak sedikit para pemain bahkan umat, yang sedih dan ngeri melihat perjalanan Yesus menuju kematian.

Yesus, yang diperankan oleh Sdr. Johanes Gultom, telah berjuang semampunya untuk melakukan yang terbaik dalam perannya. Segala rasa sakit atas luka-luka pecut, dan tendangan para serdadu berusaha untuk ditahan, karena mengingat bahwa penderitaan ini belum seberapa dari yang dirasakan Yesus dalam perjalanan-Nya.

Terimakasih kepada OMK St.Paulus Pekanbaru yang telah mengenangkan kembali Kisah Sengsara Yesus melalui Tablo Jalan Salib ini. Semoga perjalanan Yesus ke Bukit Golgota, dapat semakin menyadari umat bahwa Yesus mati demi dosa-dosa manusia. ***

~Fika Angela SIlaban

Foto diambil oleh Fika tersedia di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s