Stasi St Yohanes Kota batak – Minggu Palma 2015

Minggu 29 Maret 2015. Pada saat Pastor tiba, sejumlah besar umat Stasi St Yohanes Kota Batak sudah menunggu sambil berbaris dibawah naungan langit biru yang cerah dan panas yang terik. Namun semangat umat tetap membara untuk meraakan Minggu Palma.

Drama perarakan dengan daun-daun palma di tangan umat sungguh meriah, dengan diiringi Marching Band dair siswa/I SMP Perguruan Assisi yang dikelola oleh para suster FCJM Komunitas Panti Kolombo. Anggota marching Band ini juga terdiri dari siswa/I non-Katolik,l yang juga bersemangat turut berpartisipasi memeriahkan hari besar ini.

Perarakan dimulai dari halaman SMP Asisi, melewati jalan raya mengundang keingintahuan para pengendara mobil dan sepeda motor untuk berhenti sejenak menyaksikan lautan manusia yang beriringan dalam barisan yang rapih dan tertib. Setelah melintasi jalan raya, iring-iringan perarakan memasuki halaman gereja, dan terus menuju Gereja untuk melanjutkan dengan Misa.

Perayaan EKaristi-nya pun meriah, diiringi koor yang bersemangat dari anak-anak SMP Asisi, dan diimbuhi umat yang berpartisipasi aktif selama perayaan Ekaristi berlangsung. (Sr.L)

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s