Syukuran Valentine’s day a’la OMK St Yoh Don Bosco Rajawali

Horeee…lampionku terbang

Horeee... lampionku terbangg... / Dok OMK Rajawali

Horeee… lampionku terbangg… / Dok OMK Rajawali

Perayaan syukuran valentine OMK tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masih tetap dengan perayaan yang mengambil tema outdoor,  dan kali ini sebanyak puluhan komunitas Gereja St. Yohanes Don Bosco yang tergabung dalam OMK dan BIR berkumpul bersama dalam rangka syukuran hari valentine dan acara pisah sambut dari pembina OMK yang lama ke pembina yang baru, pada tanggal 17 Februari 2015 di pelataran Gereja St. Yohanes Don Bosco. Acara yang dikemas secara sederhana namun cukup berkesan ini, menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antara sesama OMK dan pembina, juga untuk merangkul kebersamaan anggota BIR yang nantinya merekalah yang melanjutkan regenerasi OMK kedepannya.

Acara yang diawali dengan nyanyian, doa pembukaan renungan singkat yang dibawakan oleh pembina H. Sagala, serta acara pisah sambut dari pembina lama H. Sagala ke pembina yang baru L. Debata Raja. Dalam sambutannya, H. Sagala menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan hubungan baik yang sudah terjalin baik selama masa kepengurusannya, banyak pembelajaran yang sudah diperoleh serta harapan semoga OMK dapat eksis untuk kedepannya dan semakin maju. Hal yang senada juga disampaikan oleh pembina OMK yang baru, “walaupun umur saya sudah tua, tapi saya masih tetap punya semangat muda seperti semangat OMK” tutur L. Debata Raja dalam awal sambutannya. Pembina yang baru juga menyampaikan rasa terimakasih yang besar kepada pembina yang lama, atas segala atensi dan bimbingan terhadap rekan-rekan OMK selama 3 tahun masa kepengurusan, dimana selama 3 tahun belakangan ini OMK sudah banyak kemajuan, sudah semakin berkembang, dan “saya mengharapkan kerjasama dari pembina yang lama juga, walaupun tidak menjabat lagi, mari kita sama-sama memajukan OMK supaya semakin lebih berkembang lagi tutup L. Debata Raja dalam sambutannya. Acara kata sambutan di akhiri dengan sedikit surprise dari OMK yang memberikan tanda mata kenang-kenangan dari OMK untuk pembina yang lama serta berfoto bersama.

Perayaan syukuran valentin dan acara pisah sambut diwarnai dengan games-games seru dan menarik, serta ber-joged bersama yang membuat malam semakin indah serta menambah keakraban antara OMK-BIR dan pembina. Ada satu hal yang unik dan menarik dari valentine kali ini, yakni penerbangan lampion secara serentak. Sebelum lampion diterbangkan, rekan-rekan OMK dan BIR serta pembina masing-masing mengungkapkan “make a wish” istilah gaulnya, acara yang cukup cukup seru dimabha lagi dengan  semangat ‘45 dan gerak refleksnya ada yang berujar “semoga aku lulus tahun ini”, ada seruan juga “aku pengen cepat meried” tak mau kalah “aku pengen lulus dengan nilai yang tinggi” dan mungkin ada begitu banyak harapan-harapan yang ingin diterbangan bersama lampion ini. Setelah semua perlengkapan terpasang lengkap , dan api lampion sudah menyala, dengan aba-aba, 1-2-3…lampion siap diterbangkan, ”ayo…terbangkan lapion kita”. Wajah semangat dan keceriaan terpancar saat menerbangkan lampion, wajah-wajah penuh harapan, dan pekikan yang sangat luar biasa terdengar “horee….lampion ku terbang….., semoga Tuhan mendengar permohonanku”. Puluhan lampion terlihat terbang di atas lagit malamn Gereja St. Yohanes Don Bosco.

~ Penulis : Mega Sari Simanjuntak ( Kontributor St. Rajawali)

Foto-foto di Facebook OMK St Yoh Don Bosco – Rajawali / Dokumentasi OMK St Yoh Don Bosco Rajawali

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s