Rapat DPP Pleno 2015 Hari pertama

Jumat, 16 Januari 2015 jam 15.30, di Paroki St Paulus mulai berdatangan pengurus-pengurus Dewan Stasi dan pengurus Dewan Paroki, untuk secara bersama-sama melaksanakan agenda tahunan, yaitu Rapat DPP Pleno.

Pukul 16.30 acara dibuka oleh Ibu Nursitti Paulina selaku pengarah kegiatan, dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Bapak P Gultom, dilanjutkan dengan perkenalan satu-persatu pengurus stasi dan undangan yang hadir.

17.00, Rekoleksi tentang “Dewan Paroki” yang dibawakan oleh Rm Anton Konseng, Pr – Pastor dari Paroki St Maria yang juga dipercaya untuk menjabat sebagai ketua Yayasan Akademi Kebidanan John Paul. Dalam rekoleksi yang membuka wawasan para peserta rapat, beliau menjelaskan tentang sejarah keselamatan, arti – peran dan misi Gereja, karakteristik Gereja,  Tri Fungsi utama Gereja, panca tugas pokok Gereja dan juga .tempat Gereja di dunia. Topik-topik bertujuan untuk membuka wawasan dan atau mengingatkan para pengurus akan perlunya dan pentingnya keberadaan mereka dalam tugas pelayanan. Semangat spiritual sangat memegang peranan penting dalam misi pelayanan; Sebagai anggota Gereja, misi Yesus kristus yang menjadi misi Gereja, haruslah menjadi misi kita juga.

Rekoleksi berakhir dengan tanyajawab, yang ditutup pukul 19.30.

Pukul 20.30, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Pastor Paroki, Pastor Franco Qualizza, SX – menjabarkan tentang tujuan dari rapat ini, beberapa peristiwa / kegiatan yang menandai kehidupan paroki St Paulus selama masa pelayanan beliau, beberpa pembangunan tempat ibadat di stasi-stasi, perkembangan populasi umat di paroki, pelayanan pastoral, dan masih bayak hal lain, yang mana pada tiap-tiap poin dimintakan saran / komentar / usul yang dapat disampaikan pada pleno.

Dalam sesi ini, dilaporkan juga kondisi keuangan paroki yang disampaikan oleh Wakil ketua II, Bapak Choky Napitupulu.

Sehubungan dengan pembangunan Gereja Paroki yang masih berlanjut, Bapak Viktor P Sihotang selaku ketua pembangunan Gereja juga memaparkan perkembangan pembangunan gereja, terutama dalam hal pendanaan, meliputi anggaran biaya, sumbangan yang diperoleh dan pengeluaran, serta partisipasi maisng-masing stasi sejak mulai direncanakannya renovasi / pembangunan gereja Paroki, yaitu sejak tahun 2009.

Kegiatan hari pertama ini ditutup dengan doa malam yang dipimpin oleh Sr Leonisia FCJM, dan berkat penutup dari pastor paroki, tepat pukul 22.30.

Foto-foto tersedia di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru.

Bahan rekoleksi bisa diunduh di sini.

Mendengarkan Rekoleksi / Foto Admin

Mendengarkan Rekoleksi / Foto Admin

Rm Anton Konseng, Pr memberikan rekoleksi / Foto Admin

Bergoyang sedikit untuk menambah semangat / Foto Admin

Penyampaian beberapa peristiwa di paroki oelh Pastor Paroki / Foto Admin

2 thoughts on “Rapat DPP Pleno 2015 Hari pertama

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s