Stasi St Lusia RUmbai – Misa menjelang akhir tahun 2014

Rabu, 31 Desember 2014, Umat Stasi St Lusia Rumbai mendapat kesempatan untuk bersyukur melalui Misa Kudus yang dipersembahkan oleh Pastor Casali Otello, SX. Hujan deras yang sebentar mengguyur dan sebentar mereda di Pekanbaru dan sekitar – termasuk Rumbai – tidak menghalangi beberapa umat stasi menghadiri misa penutupan tahun 2014.

Sebelum Misa, pukul 18.00 – pemimpin lagu mengajak umat untuk berdoa Malaikat Tuhan (Angelus). Misa dimulai sesudahnya, dengan iringan musik organ yang dimainkan oleh suster mengantar Pastor, -yang disertai misdinar dan petugas – menuju Panti Imam.

Dalam doa pembuka, pastor mengajak umat juga berdoa melalui perantaraan Bunda Maria, mohon penyertaan Bunda Maria untuk menjalani tahun 2015 yang akan datang.

Injil hari ini diambil dari Matius 25, perumpamaan mengenai 5 gadis bodoh dan 5 gadis bijak. Dalam hal ini, kita diajak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi rencana Tuhan – yaitu tugas yang kita peroleh tiap hari, entah dalam hal pekerjaan, dalam hal keluarga dan apapun yang disediakan Tuhan bagi kita – dengan dua pilihan, sebagai gadis bodoh atau bijak. Kita, sejak kecil harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Kecenderungan manusia untuk bermalas-malasan harus dihindari. Baiklah kita mempergunakan segala kesempatan dengan baik, selagi masih ada kesempatan. Berbicara tentang “kesempatan”, pastor juga menyinggung soal kecelakaan pesawat salah satu maskapai penerbangan yang saat ini masih dalam pencarian korban. Diungkapkan, betapa kesempatan itu dapat begitu saja hilang, diambil dari kita.

Doa umat, yang didaraskan oleh Bapak Ginting, umat diajak juga mendoakan korban kecelakaan pesawat tersebut, memohon agar para penumpang yang meninggal dunia dimaafkan segala kesalahannya dan diterima di sisi Bapa, dan bagi yang masih diberi kesempatan hidup, agar Tuhan berkenan memberikan mereka hidup dalam keadaan sehat seperti sediakala.

Misa berakhir pukul 20.45 – dilanjutkan dengan sleuruh umat bersalam-salaman, saling mengucapkan Selamat Tahun Baru.

Foto-foto tersedia di Facebook Paroki Santo Paulus Pekanbaru

Tiba di depan Altar / Dok. Admin

Misdinar / Foto : Admin

Bersalam-salaman mengucap selamat tahun baru / Dok. Admin

Saling berbagi cerita – berbagi salam / Dok. Admin

Bersalam-salaman setelah Misa, saling mengucapkan selamat tahun baru / Foto Admin

Bersalam-salaman setelah Misa, saling mengucapkan selamat tahun baru / Foto Admin

Berfoto b ersama / Dok Admin

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s