Stasi Santa Monica Mejuah-juah – Misa Natal 2014

Keluarga Yosep dan Maria dari Nazaret

Misa natal di stasi santa monica mejuah-juah tepat pukul 19.00 wib pada hari Sabtu, 27 Desember 2014. Diawali dengan lagu “Malam Kudus” yang dinyanyikan oleh seluruh umat dan beberapa undangan.  misa di pimpin oleh  Pastor Otello Pancani, SX dan berjalan cukup lancar.

Umat memenuhi Gereja dengan semangat / Dok. Christin Malem

Dalam kotbahnya Pastor menyampaikan bahwa Yesus lahir dari keluarga Nazaret dimana ialah keluarga Yosep dan Maria merupakan keluarga pertama. Keluarga yang penuh cinta kasih antar sesama, keluarga yang selalu berkumpul didalam rumah Tuhan dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Hendaknya kita mengikuti keluarga dari Nazaret sehingga kita dapat lebih mengimani akan kehadiran Yesus.

Sesuai dengan tema natal “ Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga”, Sub tema “Melalui semangat Natal, Mari Kita Tingkatkan Rasa Kekeluargaan” Pastor mengartikan tema tersebut bahwa Allah hadir dalam Bapa, hadir pada Ibu, dan hadir pada Anak. Setiap anak lahir Allah punya rencana tersendiriNya. Rencana Allah atas anak adanya kekurangan maupun kelebihan. Tugas para Bapa Ibu memberikan kebebasan kepada anak di dalam kehidupan, akan tetapi Bapa Ibu haruslah memberikan suatu pengarahan saja ke arah yang lebih baik. Sehingga Allah hadir di seluruh keluarga karena Allah hadir pada keluarga, lahir dari Roh Kudus, Roh Allah.

Para petugas natal kali ini  diambil alih oleh seluruh OMK, dimulai dari Diridjen, bacaan, mazmur, doa umat, tarian persembahan, serta misdinar dari BIR. Kemeriahan natal kali ini juga tidak luput dari peran para petugas yang begitu tulus dan iklas memberikan pelayanannya, beserta nyanyian-nyanyian koor dari kelompok ibu dan bapak umat santa monica mejuah-juah yang berjudul “ Tuhan Menyapa”.

Acara natal ini dilanjutkan dengan acara hiburan. Suasana Varia natal sungguh meriah, dengan adanya kehadiran para undangan gereja terdekat dan menyumbangkan suatu kegiatan maupun suara merdunya, mulai dari St. Lusia Rumbai, St. Elisabeth Muara Fajar, St. Fidelis Karo Simalem, 2 Kelompok Gereja Kategorial Non Katolik ( Permata GBKP Munas & Permata GBKP Minas Timur), tak mau ketinggalan pula OMK St. Monica Mejuah-juah menyumbangkan tarian dari Papua yaitu tarian Sajojo, dan Vocal Group dengan judul “ Sumbul Sinalsal Mulia” serta rekan OMK dari Santo Yohanes Pembabtis Perawang sudah meluangkan waktu dan berkenan hadir dalam acara Natal tersebut.

Tak kalah seru, dalam acara hiburan pastor Pancani menyumbangkan sebuah lagu yang berjudul ” Santa Lucia” yang artinya ” Air yang berkilau karena sinaran bulan, lalu naik perahu untuk menikmati indahnya laut”.

“ Mari kita berkumpul dan dan bertemu di bait Allah, sebagaimana Allah hadir di tengah-tengah Keluarga kita masing-masing. Semoga dengan tema Natal tahun ini kita dapat lebih meningkatkan rasa kekeluargaan anta sesama umat Allah. Selamat natal, selamat berjumpa dengan Allah”

( Christin Malem )

Foto-foto di Facebook Paroki Santo Paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s