St Dionisius – Kunjungan Pastoral menjelang akhir tahun 2014

Minggu, 28 Desember 2014 – di Stasi St Dionisius Kampung Damai ada hal-hal yang istimewa, yaitu kunjungan Pastor yang biasanya tidak jatuh di hari minggu, kali ini umat stasi ini dapat menikmati ber”hari Minggu” dengan perayaan Misa Kudus.

Umat stasi pun mempersiapkan Misa Kudus ini dengan baik, yaitu pertama kalinya para petugas mengenakan jubah, dan adanya misdinar stais yang membantu pastor mempersembahkan Misa Kudus, yang mana para misdinar ini diberi pengarahan sebelum misa dimulai, dan berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik.

Misdinar Stasi St Dionisius Kampung Damai / Dok Admin

Minggu yang merupakan Pesta Keluarga Kudus ini, Pastor Franco Qualizza SX dalam homily beliau menyampaikan pesan para uskup yang dituangkan dalam “Pesan Natal Bersama KWI dan PGI”, bahwa dari keluargalah kita diajak untuk berjumpa dengan Allah. Kalau biasanya kita berpikir bahwa berjumpa dengan Allah hanya dilakukan di Gereja, maka para Uskup kali ini menghimbau agar perjumpaan dengan Allah dapat dilakukan dalam keluarga / komunitas masing-masing. Keluarga diharapkan menjadi sumber berkat dan gembala bagi tiap anggotanya.

Misa yang dimulai pukul 09.30 ini berakhir pukul 11.00, dilanjutkan dengan penyampaian permohonan dari Panitia Pembangunan Gereja setempat untuk bantuan melanjutkan pembangunan. Maret 2012 yang lalu, gereja ini masih terbuat dari kayu yang sederhana, dan kini, bangunan gereja sudah berdiri secara permanen, memiliki ruang Sakristi dan juga toilet di belakang Gereja.

Dalam proses pembangunan gereja ini, tak lupa umat stasi memberikan solidaritas mereka bagi pembangunan Gereja Paroki.

Terimakasih bagi umat Stasi St Dionisius Kampung Damai. Tetap maju berkarya, dan mewartakan kasih Allah dalam keluarga dan masyarakat sekitar.

SELAMAT NATAL

Foto-foto di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

Mazmur / Dok Admin

Foto bersama / Dok Admin

Foto bersama / Dok Admin

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s