Natal OMK – St Yohanes Don Bosco Rajawali 2014

Keluarga Nazaret, Keluarga Damai

Perayaan Misa Natal OMK di Santo Yohanes Don 27 Desember 2014 -diawali dengan lagu pujian “Bolehkah Yesus” yang dinyanyikan oleh seluruh umat. Lagu terus berkumandang untuk menyambut datangnya Pastor Otello Pancani, SX yang membawakan Misa Natal OMK dan para petugas lainnya tiba di dalam gereja.Suasana umat begitu tampak gembira layaknya jiwa muda saat lagu-lagu pujian dinyanyikan.

Pastor Pancani,SX memimpin Misa OMK St Yoh Don BOsco Rajawali / Foto Gusmariani TInambunan

Dalam kotbahnya, Pastor menyampaikan bahwa Yesus lahir dari keluarga Nazaret yang merupakan keluarga pertama. Keluarga yang dipersatukan dalah iman dan harapan untuk tetap teguh dan setia kepada Tuhan. Keluarga Nazaret adalah keluarga adamai. Yesus datang akan kehendak Bapa-Nya. Hendaknya kita mengikuti Yesus, sama seperti Maria dan Yusuf  harus menerima Allah yang diimani oleh Yesus sendiri. Kita dapat menyambut Yesus dengan mengimani Allah, menampakkan sikap seperti Yesus, menerima Allah dalam keluarga dan senang berjumpa dengan-Nya.

Dalam kesempatan Misa ini, OMK memberikan berbagai macam bentuk sukacita dan rasa syukur kepada Tuhan melalui persembahan. Para petugas persembahan berbaris rapi sambil berjalan ke arah Altar sambil membawa lilin, bunga, buah, kolekte dan sebagainya.

Dan tibalah dipenghujung misa, sebelum memberikan berkat Pastor menyampaikan terimakasih kepada OMK Rajawali yang sudah dengan segala usaha untuk merayakan kehadiran Tuhan. Pastor Pancani SX juga menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada seluruh umat yang hadir. Hendaknya kita jangan pernah ada rasa menyerah. Tetaplah berjayalah kepada OMK Rajawali untuk membawa kabar kembira ke seluruh masyarakat. Kemudian Pastor memberi berkat, misa ditutup dengan lagu penutup “Alam Raya Karya Bapa” yang dinyanyikan oleh seluruh umat dan setelah ibadah usai Pastor serta umat yang hadir saling memberi senyum dan salam Selamat Natal.

Acara Natal OMK dilanjutkan dengan acara hiburan. Suasana acara varia Natal sungguh meriah dengan adanya kehadiran Santa Claus, MC yang begitu aktif dan bersahabat, anak-anak BIA, BIR bahkan orangtua yang turut mendukung dan meramaikan acara Natal OMK tersebut.

OMK Rajawali Natal

Acara varia Natal terasa penuh sukacita dengan banyaknya anak-anak baik OMK, BIA, BIR, dan orang tua yang menyumbangkan suara merdunya untuk memuji kelahiran Yesus. OMK juga menyumbangkan tarian khas Flores dengan penuh senyum. Sebelum acara varia Natal ditutup OMK Rajawali melakukan foto bersama. Kemudian untuk menutup acara varia Natal tersebut dipanjatkan doa syukur yang dibawakan oleh orangtua kami.

“Keluarga Nazaret, Keluarga Damai. Hendakknya kita membawa damai berawal dari keluarga hingga ke masyarakat. Selamat Natal, selamat berjumpa dengan Allah di tengah keluarga”

Gusmariani Tinambunan

Foto-foto di Facebook Paroki Santo Paulus Pekanbaru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s