St Agustinus Sriwijawa – Natal dan Malam Natal 2014

Siang hari tanggal 24 Desember 2014, umat bersama-sama mempersiapkan dan menghias gereja untuk perayaan Malam Natal dan Natal diesok harinya. Umat sangat antusias seiring cuaca yang sangat cerah.

IBADAT MALAM NATAL 24 DESEMBER 2014

Ibadat Malam Natal dijadwalkan pukul 19.00 wib. Tidak disangka, cuaca pada malam natal sangat jauh berbeda dengan cuaca pada siang harinya. Malam natal diguyur hujan. Namun, antusias yang ditunjukkan umat sangatlah tinggi.

Ibadat Malam Natal dimulai pukul 19.30 wib. Dengan semangat menantikan kelahiran Sang Juruselamat, umat satu per satu berdatangan, walau ibadat sudah berjalan beberapa waktu sebelumnya. Hanya beberapa umat yang tidak hadir dalam Ibadat Malam Natal.

IBADAT NATAL 25 DESEMBER 2014

 Ibadat Natal dimulai tepat jam 09.30 wib. Ibadat tetap diadakan dengan penuh kesederhanaan, seiring jumlah umat stasi yang juga tidak begitu banyak jumlahnya. Umat stasi St. Agustinus-Sriwijaya hanya berjumlah 12 Kepala Keluarga (sekitar 56 jiwa) dan hadir semua. Selesai ibadat tepat pukul 11.00 wib dan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan oleh anak-anak, OMK dan Orang Tua.

Natal tahun ini mengingatkan agar para Orang Tua lebih meluangkan waktunya untuk memberikan pembelajaran tentang bagaimana semestinya berperilaku yang mencerminkan bagaimana sesungguhnya iman Katolik dalam mendidik anak-anaknya didalam keluarga. Pendidikan yang demikian sangat dibutuhkan. Karena, lingkungan tempat umat berdomisili rata-rata mayoritas agama yang bukan Katolik. Pendidikan demikian pula sangat dibutuhkan agar iman Katolik yang dimiliki para anak tidak terkikis sedikit demi sedikit dan akhirnya habis yang berakibat kelak si-anak dapat meninggalkan iman Katoliknya dan berpindah haluan ke agama lain. Sungguh!! sangat disayangkan bila itu sampai terjadi.

Natal tahun ini juga mengingatkan agar semua Orang Muda Katolik dimanapun berada untuk lebih aktif, lebih peka, lebih kritis terhadap perkembangan yang ada dan kreatif untuk mau berkarya dan peduli terhadap sesama, khususnya terhadap Orang Muda (OMK yang Miskin dan jauh dari kota/tinggal diplosok) yang masih butuh saran dan pengetahuan dari Orang Muda yang sudah maju dan berwawasan (OMK yang Kaya, tinggal dikota/dekat dengan kota dan terbiasa dengan perkembangan)

“Tuhan Yesus lahir sangat penuh kesederhanaan dan penuh dengan penolakan oleh para orang yang berkecukupan sebelum kelahiran-Nya”

 

SELAMAT NATAL

~Prandika GInting

Foto bisa dilihat di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

Malam Natal / Dok. Prandika GInting

Perayaan Natal / Dok. Prandika GInting

Dalam kebersamaan / Dok. Prandika GInting

 

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s