Misa Natal 2014- Stasi St Yohanes Don Bosco Rajawali

Keluarga adalah Sekolah Doa

Perayaan Misa Natal di Santo Yohanes Don diawali dengan lagu pujian “Yesus Slamat Datang” yang dinyanyikan oleh seluruh umat. Lagu terus berkumandang hingga Pastor Lius yang membawakan Misa Natal dan para petugas lainnya tiba di dalam gereja.

Suasana umat begitu tampak gembira akan kelahiran Yesus tampak kita lagu-lagu pujian dinyanyikan. Raut wajah umat berubah menjadi serius saat mendengarkan kotbah yang dibawakan Pastor Yulius Tangka Bandaso, SX.

Dalam kotbahnya, Pastor menyampaikan bahwa kita telah mendengarkan kabar sukacita lewat malaikat yakni seorang putra telah lahir dan diberikan kepada kita semua. Yesus yang lahir dari keluarga kudus di Nazaret. Bahwa sudah nyata kasih karunia Allah yang menyelamatkan kita. Sama seperti yang kita inginkan, jika ada sesuatu yang diimpikan dan mimpi itu jadi kenyataan bagaimana perasaan kita? Pastinya yang kita rasakan senang, gembira dan sebagainya. Begitu juga seperti Yesus, kelahiran Yesus sungguh-sungguh dinantikan dan ketika tiba waktunya kita merasakan sukacita yang luar biasa. Itu merupakan karya ajaib, dimana karya ajaib merupakan karya keselamatan dengan datangnya Tuhan.

Kalau dahulu Allah berulang kali dan dengan berbagai cara berbicara dengan nenek moyang kita, kini Allah berbicara kepada kita melalui Yesus. Yesus cahaya kemuliaan Allah dan wujud Allah, Yesus telah menjadi manusia dan tinggal diantara kita. Dengan datangnya Yesus maka tugas kita selanjutnya adalah untuk bergembira, bersukacita, berdoa, bersorak-sorai dan bernyanyilah bagi Tuhan seperti mazmur yang dikumandangkan saat misa Natal tersebut. Bahkan tidak cukup dengan bernyanyi dan bermazmur, kita diajak untuk menjadi pewarta apa yang telah kita alami, dengarkan dan saksikan mengenai kabar gembira dari malaikat.

Sesuai dengan tema Natal tahun 2014, “Selamat Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga” kita hendaknya menjadi anak-anak Allah yang menerima dan menjadikan Yesus sebagai pedoman hidup kita. Serta kita hendaknya menyadari kehadiran Allah di dalam keluarga. Menjadikan keluarga sebagai sekolah doa dan memperkuat iman bagi anak-anak

Dalam kesempatan Misa ini pula, Pastor Lius menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada seluruh umat, dan Pengurus Dewan Stasi Yohanes Don Bosco yang diwakili oleh Ketua Stasi ( H. Simamora) kembali menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada Pastor dan seluruh umat yang hadir.

Waktu terus berjalan dan tibalah dipenghujung misa, setelah Pastor memberi berkat, misa ditutup dengan lagu penutup “Alam Raya Karya Bapa” yang dinyanyikan oleh seluruh umat dan setelah ibadah usai Pastor serta umat yang hadir saling memberi senyum dan salam Selamat Natal.

“Keluargaku Sekolah Doaku. Selamat Natal, selamat berjumpa dengan Allah di tengah keluarga”

 ~ Gusmariani Tinambunan

Foto di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

Natal Rajawali / Foto Gusmariani Tinambunan

Natal Rajawali / Foto Gusmariani Tinambunan

Sebagai Petugas Organis / Gusmariani TInambunan

Komuni / Foto Gusmariani TInambunan

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s