Misa Natal 2014 – Paroki St Paulus Pekanbaru

Seluruh Kelompok Kategorial turut Berpartisipasi

Misa Natal di Paroki St. Paulus Pekanbaru dimulai tepat pukul 08.00 WIB pada hari Kamis (24/12). Secara keseluruhan, misa yang di pimpin oleh P.Yulius SX ini berjalan cukup lancar.

Tidak berbeda dengan misa Malam Natal, suasana Misa Natal Pagi yang diadakan di gedung gereja yang baru ini pun tetap dibanjiri umat. Tampak umat masih tetap bersemangat untuk berjumpa dengan Kanak-Kanak Yesus yang telah lahir ke dunia.

Tema dalam perayaan Natal untuk tahun ini adalah “Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga.” Dalam homilinya, P. Lius SX menyampaikan bahwa Firman itu adalah Allah. Dalam Dia ada hidup dan kasih. Allah telah menjadi manusia dan tinggal di antara kita. Firman Tuhan dibacakan dan doa diajarkan sebagai tanda ucapan syukur, tobat dan permohonan.  Selain itu juga, disampaikan pula ajakan dari KWI dan PGI bahwa dengan perayaan Natal ini umat Kristiani menyadari kehadiran Allah dalam keluarga dan menyadari bagaimana keluarga mendalami Yesus sebagai Putra Allah. Beliau menutup homilinya dengan mengimbau agar keluarga tidak hanya dijadikan rumah pendidikan saja, melainkan sekolah doa dan iman anak-anak.

Kemeriahan Natal kali ini juga tidak luput dari peran para petugas yang memberikan pelayanannya dengan tulus hati. Mulai dari kelompok BIA yang membawakan tarian persembahan, lagu doa umat oleh kelompok BIR, para misdinar dan juga nyanyian-nyanyian Koor dari kelompok OMK yang membuat suasana Natal ini menjadi khidmat dan meriah. Begitu juga dengan kelompok Ibu-ibu WK dan bapak-bapak yang membantu dalam penertiban selama misa berlangsung.  Sungguh pelayanan dan kerjasama yang luar biasa untuk menyambut Yesus Sang Juru Selamat.

Terimakasih kepada Bapak/Ibu, Saudara/I, dan seluruh umat atas pelayanan dan partisipasi yang telah diberikan. Marilah kita berbagi Kabar Gembira dan Sukacita Natal bagi keluarga dan sesama.

—–SELAMAT NATAL—–

                              ~Fika Angela Silaban

Foto-foto di Facebook Paroki Santo Paulus Pekanbaru

Mengantar persembahan / Foto Martinus Nopie

Mengantar persembahan / Foto Martinus Nopie

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s