St Yoh Don Bosco – Malam Natal 2014

Selamat Natal 2014, selamat datang Yesus Kristus”

Suasana perayaan Malam Natal di Santo Yohanes Don Bosco, sangat begitu meriah dan penuh sukacita terasa tatkala lagu pujian  pembukaan “Hai Dengarkan, Kau Gembala” dikumandangkan oleh KOOR gabungan untuk menyambut kedatangan Pastor Casali yang membawakan misa Malam Natal. Misa berlangsung begitu hikdmad ketika dinyalakan lilin terang sambil menyanyikan lagu pujian “Malam Kudus”.

Dalam kotbahnya, Pastor menyampaikan bahwa kita sedang mengalami kesukaan besar karena lahirnya Sang Putra untuk memberi damai sejahtera. Seorang anak telah lahir bagi kita, hendaknya lagit bersukacita dan bumi bersorak-sorai dan bernyanyilah bagi Tuhan. Natal adalah kelahiran putra Allah di dalam keluarga. Kita dapat berjumpa dengan Allah mulai dari keluarga. Natal tahun ini mengajak kita untuk dapat mempererat ikatan antara orangtua dan anak dengan penuh sukacita dan damai. Yesus mengajak kita untuk memuji Allah dan mengajak keluarga ke jalan yang benar. Keluarga patutnya dapat menjadi bait suci. Dimana keluarga menjadi tempat untuk saling mengkuduskan dan mendekatkan diri dengan Tuhan serta menjadi tempat untuk saling mengasihi dengan yang lain. Diakhir kotbahnya, Pastor mengucapkan “Selamat Natal, Selamat Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga” untuk kita semua.

Jika kita mundur sejenak, bahwa perayaan Natal yang kita raayakan bukan dalam dekorasi semata, melainkan misteri Allah yang menjelma menjadi manusia. Selama tahun yang sudah berlalu, Tuhan Yesus menyertai dan memberkati setiap peristiwa hidup dan keluarga kita. Jadi setiap waktu yang kita lalui menjadi sebuah peristiwa yang sangat berarti dan penuh rahmat. Kita yakin dengan bantuan Tuhan, kita semua umat sanggup menjalani tantangaan dan mempergunakan hidup kita sebagai sarana.

Sesuai dengan tema Natal tahun 2014, “Selamat Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga” dimana Yesus lah sebagai Raja Damai. Tuhan datang untuk mengundang kita menjadi pembawa damai, menerima sesama sebagai saudara, serta saling mengahargai sesama mahluk ciptaan Tuhan, dan ini juga tujuan hidup baru yang diberikan Yesus. Yesus hadir ditengah keluarga kita, Ia ingin mengajak kita menjadi Anak Allah. Dan semoga dengan Natal ini, kita diberkati oleh Nya dan diberi kebaikan disetiap saat.

Dalam kesempatan Misa ini pula, BIA dan BIR beramai-ramai datang ke Gua Yesus untuk meletakkan berdoa sejenak sambil menyerahkan kado Natal mereka ke Gua Yesus sebagai tanda sukacita atas lahirnya Yesus. Lewat sesi pengumuman, Pengurus Dewan Stasi Yohanes Don Bosco yang diwakili oleh Ketua Stasi ( H. Simamora) menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada Pastor dan seluruh umat yang hadir.

Tak terasa tibalah dipenghujung waktu, setelah Pastor memberi berkat, misa ditutup dengan lagu penutup “Tuhan Membawa Tenteram” yang dibawakan oleh Koor. Dan setelah ibadah usai Pastor serta umat yang hadir saling memberi senyum dan salam Selamat Tahun Baru.

“ Tuhan membawa tenteram, janganlah kau gentar. Mari sembah dan sambut kelahiran Sang Putra Kudus, ucapkan Alleluya atas syalom dari Putra Kudus. Dengan sujud rendah hati menyambut Kristus Sang Putra Kudus. Selamat Natal, selamat berjumpa dengan Allah di tengah keluarga”

 Gusmariani Tinambunan

Foto Bisa dilihat di Facebook Paroki St Paulus Pekanbaru

10885522_1522801951323288_1189460471545918640_n

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s