St Veronika Palas – Malam Natal 2014

Misa Malam Natal 24 Desember 2014 di stasi St Veronika Palas, dipimpin oleh P Yulius Tangke Bandaso, SX, dimulai jam 19.30.

Yang berbeda dari Misa biasa, dalam Misa Malam Natal dinyanyikan Maklumat Kelahiran Yesus Kristus. Nyanyian ini dilantuntunkan oleh Sr Loise Saragih FCJM.

“Jika kita menantikan-nantikan sesuatu, dan kemudian mendapatkannya, bagaimanakah perasaan kita?” demikian di awal homili pastor yang biasa dipanggil dengan Pastor Lius – menggunakan bahasa setempat. Maka inti dari perayaan malam ini adalah perayaan ulang tahun kelahiran Yesus, Tuhan kita, seperti disampaikan dalam Injil, “telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud,” dan juga surat Rasul Paulus kepada Titus,”sudah nyatalah kasih karunia Allah menyelamatkan semua manusia.” Dengan kelahiran Yesus, kita bersorak-sorai seperti saat menyanyikan Mazmur,”Hendaklah langit bersukacita……” Dalam kesempatan ini, Pastor juga memuji Stasi Palas, yang dalam rangka menyambut Natal, sudah mengadakan berbagai Lomba untuk OMK.

Maka, dengan sukacita ini, kitapun memiliki tugas untuk kita emban, disampaikan pemazmur dan Rasul Paulus, yaitu

  • Kabarkanlah dari hari ke hari keselamatan yang datang daripadaNya. Ceritakanlah kemuliaanNya di antara bangsa-bangsa, kisahkanlah karya-karya-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa.
  • Kasih karunia itu mendidik kita agar meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi, dan agar kita beribadah di dunia asekarang ini.

Juga dalam tema Natal yang diusung oleh KWI dan gereja-gereja Kristen seluruh Indonesia, disampaikan tema “berjumpa dengan Allah dalam keluarga”

Marilah dalam sukacita Natal ini kita mohon berkat agar Tuhan sungguh-sungguh hadir dalam hati kita, dalam keluarga kita, di kring, stasi, sehingga kita juga mampu mewartakannya kepada semua orang lewat kesaksian hidup kita – agar semakin banyak orang mengimani kasih Kristus, seperti kita mengimaninya.

Misa malam Natal ini dimeriahkan juga oleh Koor WKRI yang mengiringi persembahan, dan Koor Stasi “Opus Dei” yang mengisi suara pada saat setelah komuni.

Ucapan selamat Natal disampaikan oleh ketua stasi Bapak Tony Aloysius Tamba disusul oleh Pastor Lius mewakili para pastor dan Dewan Paroki, serta Suster mewakili komunitas FCJM.

Selamat Natal

Foto-foto bisa dilihat di Facebook Santo Paulus Pekanbaru

29-DSC_0305

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s