Kado Istimewa

Siapa yang tidak suka mendapat kado?  Aku kira semua orang  akan bangga dan bahagia mendapat kado, begitupun diriku.  Bagiku, pengalaman setiap hari hidup  bersama sesama adalah kado istimewa.  Anak-anak asrama merupakan sesama yang setiap hari selalu menghadiahkan kado itu, berdoa, belajar dan bergembira bersama dalam segala masa – sangat istimewa. Bagaikan  melihat wajah malaikat yang nampak pada wajah-wajah polos mereka sehingga aku dapat menikmati kegembiraan – walau dalam perjalanan bersama  sering  menghadapi tantangan untuk mengerti  mereka  – tapi toh rahmat itu mengalir dari  sifat mereka yang tidak menyimpan rasa dendam, bahkan melupakan  hal-hal yang kurang baik yang kadang kerap terjadi berganti  menjadi  wajah ceria dan sukacita.

Bagiku pengalaman hidup bersama anak-anak asrama sudah menjadi rutinitas pelayananku sehingga mereka sungguh menjadi saudara yang butuh perhatian,  senyuman dan kasih. Banyak hal-hal yang luar biasa yang kadang mereka lakukan, bakat dan kemampuan yang mulai muncul dari diri mereka merupakan suatu hal yang istimewa yang bisa dinikmati, kadang orang dewasa tidak mengerti.  Hmmm….. mengasykkkan melihat dan hidup bersama dengan  penerus agama dan bangsa kita ini.

Kadang-kadang  aku  heran melihat  kemampuannya  yang bisa. Memperbaiki  pintu yang rusak, lampu yang  sudah tidak berfungsi, kran yang rusak dan berbagai hal yang  menurutku  yang bisa memperbaikinya adalah  orang dewasa. Sungguh aku bangga.  Hal sederhana  tetapi sungguh mengesankan,  mereka bisa membuatku tertawa dikala aku sedang  merasa tidak mood, bahagia boleh hidup bersama mereka.

 Anak-anak asrama yang kami layani setiap hari menjadi sumber inspirasi dalam melayani sesama yang sangat membutuhkan cinta dan perhatian.

Aku bersyukur atas hadiah terindah ini yang diberikan Tuhan kepadaku lewat kongregasi yang mempercayakan tugas ini kepadaku. Senyum, tawa, kepolosan dan kegembiraan mereka menjadikanku bahagia untuk meneruskan panggilan ini. Terimakasih untukmu semua atas kado istimewa ini.

Sr. M. Zita, FCJM

Komunitas FCJM Kota Batak

Sr Zita FCJM bersama anak-anak didiknya / Dok Pribadi

Sr Zita FCJM bersama anak-anak didiknya / Dok Pribadi

zita2

 

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s