WKRI berpartisipasi dalam Dialog Tokoh Perempuan Lintas Agama

Rabu, 17 Sept 2014, FKUB Kota Pekanbaru mengadakan pertemuan dialog tokoh perempuan Lintas agama bertajuk Persatuan kerukunan umat beragama menuju pekanbaru Kota Metropolitan Madani. Sebagai nara sumber, Bapak Walikota pekanbaru H Firdaus MT, Kakanwil Kota Pekanbaru Edwar S Umar dan Ketua FKUB Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas MA.

lintas 2Peran wanita sangat penting, demikian Bapak Edwar S Umar menyampaikan pendapatnya -. Bila anda mendidik anak, maka Anda relah mendidik keluarga. Bila anda mendidik keluarga, maka anda telah mendidik bangsa. Jika kita membina wanita, kita sudah membina masa depan wanita yang baik, baik juga keluarganya, baik juga naka-anaknya. Bila wanita rusak, maka rusaklah bangsa ini.

Berbicara tentang kerukunan, berarti berbicara tentang keamanan. Kerukunan adalah pondasi, sesuatu yang sangat mendasar dalam kehidupan kita untuk membangun suatu bangsa.

Beberapa instrument untuk membangun kerukunan umat beragama, yaitu unsur pemuda, unsur masyarakat, dan tak lupa ibu-ibu.

Ciri khas masyarakat yang agamis adalah rukun, taat dan dinamis.

Wanita merupakan  yang terpenting dalam suatu bangsa. Wanita ideal – menurut Bpk Ismardi – adalah wanita yang menyenangkan suaminya, taat hukum, cardas dan kreatif, menyanyangi suami dan anaknya, memiliki pengendalian diri, tidak berbohong, lembut dan menjadi teladan bagi anak-anaknya.

Acara yang dimulai pukul 09.00 ini berakhir pukul 12.00, diikuti oleh tokoh-tokoh agama yang ada di pekanbaru. WKRI Cabang Santo Paulus Pekanbaru mengirimkan sepuluh anggotanya untuk menghadiri pertemuan ini.

~ Dewi M Panjaitan / Foto: Agnes Pasaribu

 lintas agama

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s