Pertemuan Bapa Uskup dengan Dewan Paroki Pleno

Kamis, 18 September 2014, di Gedung Fasilitas umat Paroki St Paulus Pekanbaru diadakan pertemuan Dewan Paroki Pleno bersama Bapa Uskup. Acara dimulai pukul 18.00 dimulai dengan doa pembuka oleh Bapak Budi dari Stasi St Lusia Rumbai.

Awal acara, seluruh hadirin yang terdiri dari ketua-ketua stasi, pengurus gereja, DPP harian, inti, para suster dan Pastor mendapat penyegaran berupa rekoleksi dari Bapa Uskup. Rekoleksi ini bertujuan untuk menyegarkan kembali dan menyemangati para pengurus untuk tetap bersemangat di sisa-sisa waktu menuju pergantian pengurus awal 2015 mendatang.

Dalam rekoleksi beliau menyampaikan tentang menjadi ragi, garam dan terang. Dalam melakukan pekerjaan menjadi pengurus, tentu banyak hambatan baik dari dalam diri maupun dari luar. Beliau menghimbau untuk tidak takut, dan tetap menyediakan diri untuk memberi, karena kekecewaan yang dihadapi adalah berkat Tuhan yang dapat mengantar seorang pribadi memiliki kemampuan yang lebih.

DI akhir rekoleksi, beliau mengucapkan terimakasih – dengan segala kerendahan hati dan dari hati yang paling dalam – kepada seluruh pekerja yang menyediakan diri untuk membangun umat. Harapan beliau adalah agar bukan saja dari pihak paroki, melainkan dari seluruh yang hadir – pengurus-pengurus –agar setiap kegiatan / penggalangan rasa komunitas selalu merupakan perpaduan pendalaman iman, dengan tujuan menjawab kebutuhan umat.

Rekoleksi diakhiri oleh Bapa Uskup pukul 19.05 dilanjutkan dengan makan malam bersama diwali doa makan oleh Sr Louise FCJM.

Usai makan malam  pukul 19.55,  Pastor Paroki – Pastor Franco Qualizza SX – berkesempatan menyampaikan gambaran umum tentang situasi dan kondisi paroki saat ini kepada Bapa Uskup dan kepada semua yang hadir. Gambaran umum tersebut meliputi Dewan Pastoral Paroki masa kepengurusan 2012 – 2015 yang mana telah mengalami perubahan kepengurusan karena beberapa pengurus tidak lagi bisa melaksanakan komitmennya disebabkan pindah domisili juga alasan pekerjaan, gambaran umum mengenai pekerjaan, tugas dan komitmen Tim Pastoral, juga gambaran mengenai umat dan stasi-stasi.

Dengan penyampaian ini, Bapa Uskup-pun memberi tambahan dan masukan sana-sini untuk seksi-seksi DPP, Tim Pastoral dan juga umat dan stasi.

Para hadirinpun mendapat kesempatan untuk meminta masukan tambahan dalam tiga kali sesi tanya jawab, yang mana masing-masing sesi diberi kesempatan tiga orang untuk mengajukan pertanyaan / tanggapan atas penyampaian gambaran umum yang disampaikan Pastor Paroki.

Acara ditutup pukul 22.02 dengan menyanyikan lagu Terimakasih Tuhan dipimpin oleh Ibu Paulina, doa oleh Sr Ezra KSFL, dan berkat dari Bapa Uskup.

anim pleno

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s