Sosialisasi Tata Perayaan Sabda di Stasi Sta Lusia

Rumbai, Minggu-7 Sept.2014

Sesuai Pengumuman ketika Perayaan Misa Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Pancani yaitu sie Liturgi Stasi Rumbai akan memberikan sosialisasi tentang Tata Perayaan Sabda (TPS) atau Perayaan Sabda Hari Minggu & Hari Raya Tanpa Imam (PSHMRTI), maka seluruh Suster-suster KSFL, Prodiakon, Pengurus Stasi, Pengurus Kring, dan umat yang pernah menjadi petugas pada Perayaan/Ibadat Sabda dikumpulkan didalam Gereja untuk mendapatkan sosialisasi TPS yang baru.

Sosialisasi ini dimulai jam 09:45 atau sesaat setelah Misa selesai dilaksanakan oleh Pak Teguh dan ditemani oleh Buk Irin Moko. Dalam sosialisasinya Pak Teguh dan Buk Irin menyampaikan beberapa hal yang berubah pada TPS yang baru ini yaitu antara lain :

  • Bacaan yang sebelumnya berjumlah 2 maka sekarang hanya berjumlah 1 sehingga Lektor yang diperlukan juga hanya 1 orang
  • Perubahan beberapa istilah, contohnya untuk Misdinar diganti menjadi Ajuda dan Pemimpin Ibadat diganti menjadi Pemandu/Pengantar Ibadat
  • Perubahan posisi duduk untuk petugas-petugas TPS yaitu Lektor, Pemazmur dan Pembaca Pengumuman berada diposisi depan sebelah kiri sedangkan petugas kolekte berada didepan sebelah kanan
  • Yang membawa Alkitab yang dulunya oleh Pemimpin Ibadat saat ini dibawa oleh Lektor
  • Dan beberapa perubahan lainnya sesuai Buku pedoman TPS yang baru

Gereja Katolik Stasi Rumbai berkomitmen untuk melaksanakan TPS yang baru ini mulai minggu depan yang kebetulan pada minggu depan Gereja Katolik tidak bisa dipimpin oleh salah satu Dewan Pastoral Paroki karena kekurangan Imam/Pastor untuk melayani 26 Stasi yang ada di Paroki Santo Paulus Pekanbaru. Kondisi ini yang juga diharapkan oleh Dewan Pastoral agar utk pelaksanaan perayaan-perayaan yang ada, umat yang ada di Stasi Rumbai ikut mendoakan  doa Karya Panggilan sehingga Pelayanan yang diberikan kedepannya akan menjadi lebih baik. (SWi)

tps-rumbi

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s