Pengantar Redaksi Warta Paroki September 2014

Agustus 2014

Agustus 2014

Bulan ini, September 2014 – dengan penuh syukur kita menerima kedatangan Gembala kita, Mgr Martinus D Situmorang. Beliau memang merupakan gembala Keuskupan kita, dan pastor paroki adalah perpanjangan tangan beliau sebagai gembala paroki bersama dengan para pastor di paroki kita.

Namun, setiap orang Kristiani sebenarnya dipanggil oleh Allah untuk mengikuti jejak Yesus Kristus sebagai seorang gembala yang baik, termasuk seorang tua awam terhadap anak-anak dalam keluarganya. Yang perlu diingat adalah, bahwa seorang Uskup, pastor paroki, anggota Dewan Paroki, Ketua Wilayah, Ketua Lingkungan, ‘tua-tua lingkungan’ atau siapa saja yang memegang peran kepemimpinan dalam Gereja, seharusnya menjadi seorang gembala yang baik bagi mereka yang dipimpinnya (=dilayaninya). Untuk itu dia seharusnya melakukan pertobatan secara terus-menerus, agar dengan demikian hatinya akan semakin menyerupai Hati Yesus. Dari hatilah keluar sikap dan perilaku seseorang, yang baik maupun yang buruk. Yesus pernah bersabda, “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinaan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, perbuatan tidak senonoh, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang” [Mrk 7:20-23].

Maka baiklah bagi kita bercermin dan bertanya pada diri masing-masing, sudahkan kita menjadi “pemimpin” (yang nota bene adalah pelayan) yang baik? Kapankah kita menerima Sakramen Tobat?

Salam

Y Sugiyana  Redaktur

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s